example banner
.

Tak Berkutik, Pelaku Keributan Dengan Sajam Saat di Amankan Team Totosik

TOMOHON-pojoksulut.id : Tim Khusus Totosik Polres Tomohon diPimpin Katim Bripka Yanny Watung, sekira pukul 00.30 Wita Sabtu (25/1) mengamankan seorang lelaki, MR alias Maxi (47) warga Matani Tiga, Tomohon Tengah pelaku keributan dengan menggunakan senjata tajam (samurai).

 

 

Katim URC Totosik Polres Tomohon Bripka Yanny Watung menjelaskan bahwa pada Hari Sabtu 25 Januari 2020 sekira jam 00.30 Wita Tim URC Totosik mendapat informasi bahwa warga Matani Tiga Tomohon Tengah ada seorang pria dengan memegang sebilah parang melakukan keributan di tengah jalan.

 

Selanjutnya berdasarkan informasi warga, Tim URC Totosik langsung merespon cepat dengan mendatangi TKP dan mendapati Pelaku sudah melarikan diri.

 

Tak mau hilang jejak pelaku, Timsus Totosik Polres Tomohon langsung mengelar Pulbaket dan berhasil mengantongi identitas pelaku, selanjutnya melakukan tindakan pencarian.

 

Tak berselang lama, Sekira jam 00.45 Wita Tim URC Totosik berhasil mengamankan pelaku beserta sebilah parang yg digunakan oleh pelaku.

 

Menurut Pengakuan Pelaku sekira jam 21.00 Wita, pelaku menghadiri acara di Rumah Ronny Wenas di Kelurahan Matani Tiga Lingkungan 10 Tomohon Tengah, selanjutnya pelaku melakukan pesta miras bersama rekan pelaku yang ada.

 

Setelah beberapa saat sekira Jam 23.00 Wita pelaku yang sudah mabuk berselisih paham dengan anggota Linmas Matani Tiga yakni Bily Paat dan seorang warga lainnya Denny Pitoy.

 

Merasa tidak terima di tegur Linmas, selanjutnya Pelaku pulang kerumahnya yang tidak jauh dari lokasi acara guna mengambil senjata tajam jenis samurai, Setelah mengambil Samurai, pelaku kemudian kembali ke acara selanjutnya melakukan keributan sambil mengajak dua orang Linmas, Bily Paat dan Denny Pitoy untuk berkelahi.

 

Setelah berhasil diamankan, Pelaku dan BB ( Sebilah parang jenis samurai) langsung diamankan ke Mapolres Tomohon.

 

Kapolres Tomohon AKBP. Raswin B. Sirait SIK.SH.MSi membenarkan Peristiwa tersebut.

 

(dom)

 

About The Author

Reply

example banner
.