example banner
.

Pemkab Minut Kembali Buka Seleksi JPT Pratama Tahap Kedua 

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Kabar gembira untuk kalangan Pejabat eselon II dan III  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), yakni Panitia Seleksi (Pansel) akan membuka kembali  seleksi terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Hal ini katakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan serta Pelatihan (BKPP) Minut Styvi Watupongoh SIP, Rabu (30/10/2019).

“Dalam waktu dekat ini akan dibuka kembali seleksi terbuka, ujian Asessment dan seleksi jabatan untuk JPT Pratama. Ini suatu peluang untuk pejabat lingkup pemkab Minut yang ingin berkarir,” jelas Watupongoh.

Menurut Watupongoh seleksi ini untuk mengisi empat Jabatan yang terdiri dari Kepala Dinas (Dinkes) Kesehatan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Seleksi ini dilaksanakan berdasarkan petunjuk KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) setelah sukses melaksanakan seleksi sebelumnya terhadap delapan JPT Pratama.

“Seleksi terbuka tahap dua ini rencananya akan dilaksanakan pada November bulan depan, tanggalnya belum bisa dipastikan. Yang jelas pasca pelantikan 8 Eselon II yang hasil seleksi pada oktober baru-baru ini,” tambah Watupongoh.

Seperti diketahui pada seleksi terbuka tahap I JPT Pratama ada 15 peserta yang memperebutkan delapan jabatan Kepala SKPD. Dan sudah ada beberapa nama dari ke lima belas peserta ini, telah dibawa ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Nanti hasil rekomendasi dari KASN ini akan diberikan kepada Bupati sebagai user untuk menentukan siapa yang akan mengisi delapan jabatan tersebut.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.