example banner
.

Nathan Ucap Terima Kasih, Pelepasan Siswa SMP 1 Kawangkoan Terapkan Prokes

KAWANGKOAN,pojoksulut.id – SMP Negeri 1 Kawangkoan, Kabupaten Minahasa melaksanakan pelepasan ratusan siswa yang telah dinyatakan lulus.

Kegiatan pelepasan siswa kelas IX tahun ajaran 2020/2021 dilaksanakan di halaman sekolah pada Kamis, 10 Juni 2021 yang dihadiri juga oleh orang tua siswa dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala SMP Negeri 1 Kawangkoan, Ferry Paisa mengatakan ada 170 siswa yang mengikuti penamatan didampingi orang tua namun karena pandemi dilaksanakan 3 sesi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

“Karena banyak usulan dan permintaan orang tua siswa bahwa momen ini sangat berharga maka diputuskan digelar penamatan langsung di sekolah namun tetap menerapkan prokes secara ketat.” ucap Paisa

Lanjut Paisa, penamatan diatur sesuai sesi, diawali ibadah untuk sesi pertama selanjutnya sesi kedua dan terakhir tinggal menerima surat keterangan dan pemasangan selempang sebagai simbolisasi telah lulus.

“Surat Keterangan Lulus langsung diterima sementara untuk ijazah masih sementara berproses” tambah Paisa.

Ferry Paisa menambahkan pandemi menguji kita semua namun sisi positifnya para tamatan mendapat banyak pengalaman berharga selain ilmu pengetahuan juga penguasaan teknologi menggunakan android juga komputer.

Jonathan E.K.Suak salah satu tamatan yang akan melanjutkan Sekolah kejenjang lebih tinggi merasa bangga boleh menyelesaikan pendidikan di SMP Negeri 1 Kawangkoan.

“Terimah kasih bapak dan ibu guru sudah mengajar saya menjadi lebih banyak tahu tentang ilmu pengetahuan” ucap Natan panggilan akrab siswa yang diketahui sebagai putra dari Hukum Tua Desa Kiawa Dua Kecamatan Kawangkoan Utara

Natan berharap apa yang didapat di SMP akan dipakai untuk melanjutkan pendidikan ketingkat SMA.

About The Author

Reply

example banner
.