example banner
.

Bupati CEP Hadiri Rapat Kepala Daerah se-Indonesia

AMURANG,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (CEP), menghadiri rapat kepala daerah se-Indonesia di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Rapat kepala daerah ini dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. Agenda rapat kepala daerah ini, berkaitan dengan kemudahan berusaha guna pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2017 lalu mengalami peningkatan, dimana ekonomi nasional naik 5,07 persen. Sementara tahun ini, lanjut Presiden, ditargetkan 5,4 persen.

Terkait kemudahan memulai berusaha atau Ease of Doing Bussiness (EoDB), sekarang ada momentumnya dan terus menunjukan peningkatan.

“Pada tahun 2014 kita berada pada rangking 120. Tahun 2017 kita naik ke rangking 72, ini merupakan loncatan yang tinggi, dan saya mau, tahun depan saya targetkan masuk 40 besar,”tegas Jokowi.

Sementara itu, Bupati CEP mengatakan akan menunjang program pemerintah pusat, sesuai apa yang diterima dalam rapat kerja kepala daerah ini.

“Nantinya akan di berlakukan di Minahasa Selatan, supaya pertumbuhan ekonomi meningkat, yang akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat,”tutup bupati tercantik di Indonesia ini.

(hard)

About The Author

Reply

example banner
.