example banner
.

Bakal Sidak Penjual Miras Ilegal, Kapolres Rahakbauw: Saya Akan Ambil Tindakan Tegas

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Kapolres Minahasa Utara (Minut) AKBP Grace Rahakbauw SIK MSi berjanji bakal melakukan Sidak terhadap penjual minuman keras atau Miras ilegal atau yang tidak memiliki izin menjual.

Hal tersebut dikatakannya usai menggelar Rakor bersama para kapolsek dan jajarannya serta Forkopimda Minut dalam rangka pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di aula Mapolres Minut, Selasa (18/12/2019).

“Bagi yang tidak memiliki izin kami himbau jangan melakukan penjualan apapun, ┬ájika ditemukan kami akan ambil ┬ádan musnahkan. Dan juga akan mengambil tindakan tegas. Sesuai peraturan yang berlaku,”tegasnya.

Bagi yang memiliki izin, lanjut kapolres, silahkan berjualan tapi ada batas-batas dalam penjualannya.

“Jangan berlebihan sehingga dapat memberi pengaruh buruk bagi masyarakat,” terang Kapolres Rahakbauw.

Menjelang Natal dan Tahun Baru biasanya sering terjadi kasus kriminal yang berawal dari mengkonsumsi Miras yang berlebihan.

“Kami akan membatasi jam penjualan Miras yaitu jam 21.00 wita batas waktu penjualan. Dan nanti akan diturunkan surat edaran untuk kios-kios atau toko-toko yang menjual minuman beralkohol,”ucapnya.

” Himbauan ini mulai berlaku hari ini, dan saya akan menandatangani surat edaran tersebut untuk diedarkan ke seluruh kecamatan yang ada di Minut ini,” kata Rahakbauw.

“Kepada masyarakat Minut, saya mengajak untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus lewat perayaan Natal serta menyongsong Tahun Baru 2020 dengan sukacita iman, penuh kasih dan damai. Hindari konsumsi miras agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”tambahnya.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.