example banner
.

Wenny Lumentut Minta Dua BUMD Tomohon Respon Keluhan Warga

TOMOHON-pojoksulut.id : Persoalan Air Bersih di Kota Tomohon Kembali mendapat perhatian khusus. Kali ini datangnya dari Anggota DPRD Sulawesi Utara Dapil Minahasa Tomohon Wenny Lumentut SE, Saat bincang bersama insan pers liputan Tomohon, Kamis Kemarin.

WL sapaan akrabnya, yang diketahui juga merupakan salah satu putra terbaik Sulut yang dikabarkan akan meramaikan bursa Pilwako Tomohon,juga menyoroti
Soal penataan Pasar Beriman Wilken.

Persoalan ketersediaan air bersih dan penataan pasar Beriman Wilken ini didapati lewat aspirasi yang disampaikan sejumlah warga saat menggelar masa reses lalu.

Dijelaskan Lumentut, bahwa ketika reses pada beberapa waktu yang lalu, banyak masyarakat mengeluhkan ketersediaan air bersih dari PDAM Kota Tomohon, khususnya masyarakat yang berada di Kecamatan Tomohon Utara dan Selatan.

“Banyak masyarakat mengeluhkan masalah ketersediaan air dari PDAM, ada yang mengatakan sudah berbulan-bulan air tidak mengalir, ini bukan saja di satu kecamatan tapi di dua kecamatan,” ujar WL.

Lumentut mengatakan harusnya Pemerintah Kota Tomohon dan instansi terkait harus fokus dan memperhatikan masalah ini. Menurutnya ketersediaan air bersih sangat penting bagi masyarakat.

“Ya, masalah air adalah masalah penting, mau masak butuh air, mau mencuci butuh air, harusnya pemerintah Kota dapat menseriusi masalah ini,” tukasnya.

Soal penataan Pasar Beriman Wilken, Lumentut menyayangkan kondisi penataan pasar yang menjadi salah satu ikon pariwisata Kota Tomohon yang penataannya tergolong tidak efisien.

“Kita ketahui bersama Pasar tradisional Beriman Wilken adalah salah satu titik pariwisata Kota Tomohon yang mendunia. Ketika saya (WL) beberapa kali mengunjungi, banyak pedagang mengeluhkan terkait penataan pasar, kenapa harus ada dinding/sekat-sekat pembatas, itu membuat pedagang yang lain terhalangi ketika berdagang,” JELAS Lumentut.

Hal ini, dikatakannya harus dicermati oleh instansi terkait, karena selama ini pedagang yang diuntungkan adalah pedagang yang berada didepan.

(donny)

About The Author

Reply

example banner
.