example banner
.

Wanly Lempoy Bilang Akan Bangun Rumah Isolasi

TOMPASO,pojoksulut.id – Desa Pinabetengan Selatan di Kecamatan Tompaso Barat berencana akan membangun rumah isolasi.

Hal ini sebagaimana dikatakan Hukum Tua Desa Pinabetengan Selatan, Wanly B.F. Lempoy, Amd.Ak. disela – sela penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi 135 Keluarga Penerima Manfaat, Jumat 26 Maret 2021.

“Kebijakan minimal 8 persen untuk penanganan Covid di tingkat Desa tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Keuangan Nomor 2 Tahun 2021 dan Instruksi Kementerian Desa/Permendesa Nomor 1 Tahun 2021, antaranya diarahkan untuk pembuatan rumah isolasi”ungkap Lempoy

Wanly Lempoy mengatakan, Pemerintah Desa wajib melakukan refocusing kegiatan dan anggaran Dana Desa minimal 8 persen untuk mendukung pelaksanaan PPKM Mikro di desa, yang digunakan untuk membiayai kegiatan pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan COVID-19 di tingkat desa dengan membentuk Posko Desa yang diketuai oleh Kepala Desa.

” Kebijakan 8 persen akan dilaksanakan di Pinabetengan Selatan dengan membuat posko, rumah isolasi, masker dan lainnya yang di bahas melalui musyawarah desa” ucap Lempoy.

Ditambahkan Wanly Lempoy untuk kegiatan padat karya tunai akan dilaksanakan pembuatan paving blok pada akhir tahun.

Costan Karel Wenas mewakili warga Pinabetengan Selatan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah, melalui program yang ada seperti BLT dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari – hari.

About The Author

Reply

example banner
.