example banner
.

Wakili Bupati ROR, Wagey Buka Sosialisasi KIM

TONDANO,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) diwakili Asisten II Sekdakab Drs Hanes Donald Wagey MBA membuka sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa, Kamis (12/9/2019).

Kegiatan yang digelar  di aula Imanuel Koya, Kecamatan Tondano Selatan, diawali dengan laporan Kepala Dinas Kominfo Agustivo Tumundo SE MSi ini diikuti oleh para tokoh masyarakat utusan Desa/Kelurahan mewakili 25 Kecamatan di Minahasa.

Sebagai narasumber adalah Staf Khusus Bupati Minahasa Bidang Komunikasi Publik Ir Adi Palit dan Kabid Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Provinsi Sulut Drs John Rembet MSi.

Dalam sambutannya, Asisten II Donald Wagey mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi pengembangan dan pemberdayaan kelompok informasi masyarakat ini karena memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya suatu informasi.

Dikatakan Wagey, selain itu akan memperluas akses informasi melalui kelompok informasi masyarakat dan mendorong tumbuh kembangnya informasi masyarakat secara mandiri sebagai wahana informasi.

“Kelompok informasi masyarakat merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang perkembangan dan pembangunan serta dapat menambah pengetahuan guna menjadi lebih baik kedepannya,”ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam rangka menunjang perwujudan indonesia yang demokratis serta masyarakat yang peduli dan memahami informasi, maka masyarakat perlu diberdayakan dalam hal pengelolaan informasi secara demokratis guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan kebijakan pemerintah.

“Pembentukan kelompok informasi masyarakat berperan dalam memperlancar kontribusi dan distribusi informasi kepada masyarakat, serta menjembatani masyarakat dan pemerintah daerah dalam penyebaran informasi dan penyerapan aspirasi,”harap Wagey.

“KIM ini dapat memberikan informasi hasil pembangunan yang sedang atau sudah dilaksanakan oleh pemerintah, serta sebagai mitra dialog dengan pemerntah dalam merumuskan kebijakn publik. Sehingga pemerintah daerah mengharapkan sosialisasi pemberdayaan kelompok informasi masyarakat KIM nantinya dapat memberikan pemahaman serta menyamakan persepsi dan juga menjadi salah satu solusi alternatif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam berbagai sektor,”tambahnya.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.