example banner
.

Wabup Wongkar Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila

AMURANG,pojoksulut.id – Pemkab Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (1/06/2018), menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 di aula kantor bupati. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH.

Adapun tema Hari Lahir Pancasila ”Kita Pancasila, Bersatu, Berbagi dan Berprestasi”.

Dalam sambutannya yang dibacakan. Wabup Franky D Wongkar SH, Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa, selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia.

“Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya,” ujar Presiden dalam sambutannya.

“Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah bagi warga Indonesia yang berbineka Tunggal Ika. Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia,”tambahnya.

Sementara itu, Wabup Franky Donny Wongkar, SH mengingatkan sejarah Pancasila dihasilkan dari para pejuang bangsa.

“Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945, dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 2018,” papar Wabup.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan bersama ibu, pimpinan SKPD dan ASN, Kapolres Minsel AKBP. FX. Winardi Prabowo, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel Tampubolon, Perwira Penghubung (Pabung) Minsel Jemmy Lotulung, Kepala Kantor Kementerian Agama Janjse Rumondor, S.Th, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

(hard/advetorial)

About The Author

Reply

example banner
.