example banner
.

Wabup RD Jadi Irup Peringatan Hari Pahlawan Ke-73

TONDANO,pojoksulut.id — Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) jadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pahlawan ke-73, Sabtu (10/11/2018).

Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor bupati itu, dihadiri Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng, Forkopimda Minahasa, TNI/Polri, pimpinan SKDP, para camat dan ASN Pemkab Minahasa.

Dalam sambutannya yang dibacakan Wabup RD, Menteri Sosial (Mensos) RI mengatakan atas berkat dan anugrahNya, bangsa Indonesia pada hari ini memperingati hari pahlawan ke-73.

“Di bulan November, ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ujar Wabup.

Tema hari pahlawan tahun ini adalah “Semangat Pahlawan di Dadaku”.

Menurut Mensos RI, tema itu mengandung makna dalam diri setiap insan tertanam nilai nilai kepahlawanan.

“Siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif dapat mengabdikan diri untuk lingkungan sekitar,  bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

“Kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial, semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,” tutup Wabub RD..

Diketahui, peringatan Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya 10 Nopember 1945 silam, yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia usai menyatakan kemerdekaannya.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.