example banner
.

Wabup RD Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

JAKARTA,pojoksulut.id — Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD), Senin (26/11/2018), mengikuti pembekalan kepemimpinan dalam negeri. Kegiatan yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri itu, akan berakhir Rabu 28 November 2018.

Tema kegiatan pembekalan tersebut adalah ‘’Melalui Pembekalan Kita Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih, Efektif, Demokratis dan Terpercaya’’.

Mendagri Tjahjo Kumolo saat membuka kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman terkait fungsi Kemendagri dan membangun hubungan tata kelola pemerintahan daerah dan pemerintah pusat.

“Pentingnya sinergitas Ketua DPRD dengan bupati atau walikota, dalam keikutsertaannya dalam memenuhi kegiatan kementerian supaya dapat di atur dengan baik,”ujar Kumolo.

Posisi wakil kepala daerah dalam pelaksanaan pemerintahan daerah, lanjut Kumolo, sangat penting khususnya dalam membangun komunikasi dengan Forkopimda dan Tokoh-tokoh masyarakat dan agama.

“Janji kampanye harus direalisasikan dalam pelaksanaan visi, misi dan program daerah. Perhatikan keberadaan organisasi masyarakat yang ada di daerah, dan masalah ketimpangan sosial perlu di antisipasi bersama,”jelas Kumolo, sembari menekankan mengenai ancaman dan tantangan mendasar yang harus di waspadai bersama seperti ancaman terorisme dan radikalisme serta bahaya narkoba.

“Area rawan korupsi seperti perencanaan anggaran, hibah dan bansos, pajak dan retribusi, pengadaan barang/jasa serta jual beli jabatan, merupakan ancaman yang harus selalu kita awasi bersama,”tegasnya.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.