example banner
.

Wabup Dondokambey Launching SID Minahasa

TONDANO,pojoksulut.id — Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, melaunching hadirnya Sistem Informasi Desa (SID) di Minahasa, Selasa (29/10/2019).

Launching SID yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Leilem Kecamatan Sonder itu, merupakan bagian tak terpisahkan dalam implementasi Undang-Undang Desa bagian Ketiga UU Desa Pasal 86 tentang Sistem Informasi Pembangunan Desa dan Pembangunan Kawasan Perdesaan.

“Dalam undang-undang desa jelas disebutkan bahwa desa berhak mendapatkan akses informasi melalui sistem informasi yang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten atau Kota. Aplikasi SID digunakan untuk membantu kinerja Pemerintah Desa sehingga dapat lebih efisien dalam pengelolaan administrasi dan data desa,”ucap Wabup dalam sambutannya.

Ia menambahkan, SID merupakan langkah awal dalam mengembangkan desa digital, dimana teknologi dimanfaatkan untuk melayani masyarakat.

“Di era digital industri 4.0 saya dan pak bupati berkomitmen untuk memajukan seluruh desa di Kabupaten Minahasa. Saya sebagai inisiator SID ini memiliki pandangan yang jauh ke depan dimana agar supaya SID ini bisa membantu pelayanan masyarakat melalui keterbukaan informasi secara digital di seluruh Kabupaten Minahasa,”paparnya.

“SID ini pertama kali dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Utara, setelah launching ini, Kabupaten Minahasa menjadi tolak ukur atau pilot project di tingkat provinsi. Setiap tahun SID ini akan membawa dampak yang besar bagi masyarakat Minahasa,”tambah Wabup Dondokambey.

Lanjutnya, dengan komitmen dan dedikasi yang tinggi dari bupati, ia akan terus memonitoring pelaksanaan SID ini agar supaya terus bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap, tahun 2020, seluruh camat, kepala desa maupun lurah bisa bersinergi secara digital melalui SID dan kelurahan dalam menjadikan seluruh daerah di Kabupaten Minahasa memiliki SDM unggul, Minahasa maju dan semakin hebat,”pungkasnya.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.