Wabup Dondokambey Hadiri Rakorpimda Penyelenggaraan PTSP Prima

TONDANO,pojoksulut.id — Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, MM mengikuti Rakorpimda dalam rangka penyelenggaraan PTSP Prima di provinsi Sulawesi Utara, Kamis (21/11/2019).

Menurut Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerjasama Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan, Sugiarto SE, M.Si kegiatan ini merupakan salah satu wujud peran pemerintah pusat dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintahan bidang pelayanan publik khususnya penyelenggaraan perijinan pada PTSP di daerah.

“Kegiatan bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman terkait penyelenggaraan pelayanan publik khususnya pada pelayanan perizinan dan nonperizinan melalui DPMPTSP daerah,”ujarnya.

“Kami berharap, pemerintah daerah mampu mendorong peningkatan kualitas pelayanan perizinan dan nonperizinan kepada masyarakat di kabupaten dan kota di Sulawesi Utara,”tambah Sugiarto.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menyampaikan setiap kepala daerah mempercepat dan melanjutkan pembangunan infrastruktur serta menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi tentang kebijakan dalam masalah perizinan terkait pembangunan ifrastruktur dimana proses perizinan tentang tata ruang pengurusannya terlalu lama dan berbelit belit, dan belum terintegrasi secara elektronik.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan lebih fokus pada upaya intregritas dan infrastruktur dengan kawasan industri kecil, KEK, pariwisata dan perkebunan,”terangnya.

Sementara itu, Wabup Minahasa akan akan memberikan pelayanan publik yang cepat, mudah, serta transparan, profesional dan berintegritas.

“Kami akan memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat Minahasa serta menghilangkan hambatan dan memberikan dukungan bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan usaha yang seluas-luasnya,”tandasnya.

(joudi)

About The Author

Reply