example banner
.

VAP-SGR : Teruslah Berbuat Baik dan Doakanlah Mereka yang Membenci Kita

AIRMADIDI, pojoksulut.id– Patut dijadikan teladan. Sosok yang selalu peduli akan sesama dan sering tersentuh hatinya melihat rakyat kecil apalagi yang membutuhkan uluran tangan. Beliau sudah tidak asing lagi namanya dikalangan masyarakat, DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang akrab disapa VAP.

Ditengah pandemi Covid-19 ini, berbagai upaya telah VAP lakukan untuk masyarakat. Mulai dari pembagian Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako. Baik itu dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) karena dirinya (VAP) adalah Bupati pilihan rakyat Minut, dan juga bantuan yang menggunakan dana pribadinya.

Berbagi kasih dengan masyarakat, VAP lakukan sudah sejak dahulu, bukan nanti ada bencana atau ingin disebut pencitraan. Dan sifat VAP ini juga, ternyata menurun kepada sang anak Shintia Gelly Rumumpe (SGR) yang adalah Wakil Ketua DPRD Minut.

SGR sapaan akrabnya, mengikuti jejak sang Ibunda VAP sering berbagi kasih dengan masyarakat. Baik didaratan Minut maupun di wilayah kepulauan. Semua bantuan yang diberikan SGR juga menggunakan uang pribadi.

Dua srikandi tanah Tonsea ini, VAP-SGR tanpa kenal lelah, tak kenal waktu dan tak mengenal takut, selalu turun langsung di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan sosial dalam menghadapi wabah Covid-19.

Namun, aksi kemanusiaan yang VAP-SGR lakukan, kadang menjadi bahan cacian segelintir orang yang membenci mereka. Tapi mereka berdua (VAP-SGR) tetap tegar, bahkan dengan ketulusan hati selalu memaafkan orang-orang yang ingin menjatuhkan mereka.

” Teruslah berbuat kebaikan untuk banyak orang. Sekalipun banyak yang membenci, mencaci maki bahkan memfitnah apa yang kita lakukan, maafkanlah dan doakanlah mereka. Sebab Tuhan mengajarkan kita untuk saling mengasihi sesama,” ucap VAP-SGR yang juga adalah Balon Gubernur Sulut dan Calon Bupati Minut. Minggu (26/04/2020).

Salah satu warga Kelurahan Sukur Billy Dungus mengatakan, salut buat Ibu VAP dan SGR. Aksi sosial yang mereka lakukan, belum tentu bisa dilakukan orang lain apalagi diperbuat oleh orang-orang yang membenci mereka berdua (VAP-SGR).

” Maju terus VAP-SGR, kalau Tuhan berkehendak, apa yang menjadi cita-cita Ibu VAP dan SGR pasti terkabulkan,” ujar Billy Dungus memberi dukungan.

Aksi kemanusiaan VAP-SGR masih akan berlanjut. Secara bertahap VAP akan menjangkau seluruh Sulawesi Utara. Sementara SGR akan terus berbagi kasih di wilayah Minahasa Utara.

(vhy)

 

 

 

 

 

 

 

About The Author

Reply

example banner
.