example banner
.

VAP – FER Donasi Rp600 Juta Untuk GMAHK di Tiap Daerah se-Sulut

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Kepedulian Bupati Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) patut diberi apresiasi. Pasalnya di sela mengikuti acara syukuran ke 5 tahun Perayaan Pekabaran Advent dan Penginjilan IEL se Uni Konfrens Indonesia Kawasan timur GMAHK ( Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh), dirinya memberikan sumbangan uang tunai senilai Rp600 juta.

Bupati VAP yang didampingi Felly Esterlita Rutuwene (FER) selaku Ketua Komisi IX DPR RI, memberikan secara langsung sumbangan tersebut kepada para hamba Tuhan dari beberapa daerah yang ada di Sulawesi Utara (Sulut). Sabtu (14/03/2020) di aula Unklab Airmdidi.

Pdt Dr Benyamin Tombeng selaku panitia penyelenggara kegiatan, mengatakan kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu 13-14 Maret 2020. Dan hari ini adalah puncak perayaannya.

Adapun pesertanya dari beberapa daerah. Yaitu Gorontalo dan Bolmong, Minahasa (Tomohon, Mitra dan Minsel), Maluku Utara, Manado, Minut dan Bitung, serta Kepulauan Sangihe dan Talaud.

Tombeng juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Minut yang dengan tulus hati memberikan sumbangan dana tersebut.

“Kami selaku panitia berterima kasih kepada Ibu VAP, dengan adanya bantuan dana ini sangat membantu untuk pembiayaan kegiatan yang berlangsung saat ini,” ujar Benyamin Tombeng.

Lanjut dikatakan Tombeng, bantuan dana ini juga sangat berarti dan menolong bagi kemajuan dan perkembangan Gereja Advent yang ada di Daerah masing – masing di Sulut ini.

Ditanya mengenai dukungan dan tanggapan dirinya terhadap pecalonan VAP yang akan maju sebagai calon Gubernur Sulut. Beliau mengatakan kalau untuk pihak gereja itu netral. Barangkali dari pribadi masing-masing saja.

” Kalau untuk saya pribadi, saya masih sementara berdoa untuk memberikan pilihan. Tapi saya sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini. Barangkali ini bisa menginspirsi saya dalam menentukan pilihan siapa calon Gubernur yang akan saya dukung nantinya,” tutur Tombeng.

Terpisah, Bupati Panambunan mengatakan Tuhan sudah memberikan kesehatan dan kemampuan serta berkat bagi dirinya.

“Tuhan sudah memberikan banyak berkat, jadi saya juga harus menjadi berkat bagi semua orang. Diberkati untuk memberkati,” ucap Bupati VAP.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.