example banner
.

VAP Bupati Wanita yang Berani Turun Langsung Cegah Covid-19

AIRMADIDI, pojoksulut.id– Srikandi Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) secara berkala terus memberikan bantuan kepada masyarakat terkait merebaknya wabah Covid-19.

VAP yang juga adalah Bakal Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), satu-satunya wanita selaku pimpinan daerah yang berani terjun langsung sambangi warga tanpa mengenal lelah dan rasa takut terhadap ancaman virus corona, hanya untuk menyelamatkan masyarakat dari penularan virus tersebut.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan VAP setiap hari ke masyarakat  sudah meliputi berbagai tempat. VAP secara langsung  membagikan masker, hand sanitizer, sarung tangan, vitamin C serta melakukan penyemprotan desinfektan di tempat fasilitas publik.

Hari ini VAP kunjungi beberapa Desa yang ada tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Kalawat, Kecamatan Talawaan dan Kecamatan Dimembe.

Warga setempat begitu antusias menyambut kunjungan VAP. Spontan para warga mendekati VAP bersama rombongan untuk mendapatkan bantuan dari Balon Gubernur Sulut. Seraya mengucapkan terima kasih kepada VAP yang selalu peduli dan siap membantu masyarakat.

” Untuk masker dan hand sanitizer sudah sangat sulit didapatkan. Walaupun ada, harganya mahal. Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati Panambunan yang sudah memberikan bantuan ini,” ujar Yunita Suawa salah satu warga Kawangkoan Baru.

Orang nomor satu di Minut sekaligus balon Gubernur Sulut ini mengaku kepada wartawan, bahwa dirinya punya kerinduan untuk membantu masyarakat Minut. Apalagi dalam membasmi pandemi Covid-19 ini sehingga perhatian kepada masyarakat terus dilakukan pemerintah daerah.

“Untuk itu saya minta kepada warga Minut agar bisa mentaati aturan pemerintah dengan tidak keluar rumah, gunakan masker dan sarung tangan serta jaga jarak dengan yang lain. Dan terapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Bupati VAP.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.