example banner
.

Vaksinasi Massal Masyarakat Desa Kaweruan Tahap I, Kumtua Alfry Natan : Mari Kita Laksanakan Program Pemerintah

MINAHASA UTARA, pojoksulut.id— Tindak lanjut dari program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), maka Pemerintah Desa Kaweruan melaksanakan vaksin massal untuk masyarakat umum agar terhindar dari Covid-19. Rabu 30 Juni 2021 di Kantor Desa.

Penyerahan kotak vaksin ini secara langsung dari Kepala Puskesmas Desa Batu Kecamatan Likupang Selatan dr Eltin Wowor kepada Hukum Tua Desa Kaweruan Alfry T Natan SH disaksikan Sekcam Liksel David Talumantak SPd, Kapolsek Likupang dan perwakilan dari Koramil Likupang.

Sekcam David Talumantak SPd selaku mewakil Camat Liksel Adrian Walansendouw SPd menyampaikan, program ini mari kita dukung bersama ditunjang juga dari Pemerintah Desa Kaweruan dan petugas dari Puskesmas Batu yang selalu bersinergi dalam kegiatan ini.

“ Dihimbau kepada masyarakat setempat, saat ini jadwal Vaksinansi dengan waktu yang tidak terbatas.” ucap Talumantak

Lanjutnya, untuk warga yang sudah menerima vaksin, ketika pulang tolong sampaikan kepada keluarga maupun kerabat yang mungkin belum divaksin karena merasa takut nanti ada petugas kesehatan untuk memberikan edukasi.

“ Petugas kesehatan akan mengunjungi masyarakat yang masih ragu dengan pemberian vaksin ini.” ujarnya.

Hukum Tua Desa Kaweruan Alfry T Natan SH juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus menunjang program pemerintah ini.

“ Mari kita laksanakan program pemerintah yakni vaksinasi covid-19 Tahap I, untuk vaksinasi Tahap II nanti 28 Juli 2021. Jadikan Kabupaten Minut khususnya Desa Kaweruan bebas dari Covid-19.” imbaunya.

Sementara itu, Petugas Puskesmas Desa Batu Pingkan R Rengkuan selaku mewakili Kepala Puskesmas dr Eltin Wowor, menjelaskan untuk vaksin yang diberikan kepada masyarakat Desa Kaweruan adalah vaksin sinovac.

“ Vaksin ini aman dan halal, jadi jangan takut untuk di vaksin. Agar kita semua terhindar dari Covid-19.” jelasnya.

Sebagai peserta pertama yang menerima vaksin sinovac ini yakni Hukum Tua Desa Kaweruan Alfry T Natan SH. Selanjutnya Ketua TP-PKK Desa Kaweruan ibu Inge Natan-Lampah SPd. Kemudian diikuti dengan warga lainnya.

Perlu diketahui, yang divaksin 302 orang, pemakaian vaksin 30 vial. Pelaksanaan vaksin di Desa Kaweruan melebihi target. Kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

About The Author

Reply

example banner
.