example banner
.

Unsrat Mewisuda 436 Mahasiswa Secara Daring

MANADO, pojoksulut.id – Untuk pertama kalinya Universitas Sam Ratulangi mewisuda 436 mahasiswa secara daring, pasca pandemi COVID-19 . Wisuda yang digelar melalui sidang terbuka senat itu, terbagi dari program doktoral 4 orang, magister 23, spesialis satu 24, profesi 67, sarjana 312 dan program diploma 6 orang, Kamis (11/6/2020).

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Kumaat MSc DEA dalam sambutannya memberikan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan menapaki kuliah hingga rampung.

“Meski pandemi COVID-19 memisahkan kita, bukan berarti kita pasrah pada keadaan.  COVID-19 memang mengubah semuanya, tapi tidak untuk semangat kita meraih cita–cita,” ujar Kumaat.

Lebih lanjut, Ellen Kumaat mengatakan suasana sangat jauh berbeda dengan wisuda yang sebelumnya, gedung Auditorium Unsrat yang selalu dipadati oleh wisudawan dan wisudawati, tamu undangan, serta keluarga kini terlihat kosong.

Ellen Kumaat melanjutkan ini merupakan tantangan untuk ikut memberi warna tersendiri berdasarkan kualitas, kreatifitas, dan inovasi sebagai penentu keseimbangan masa depan.

“Wisuda yang dilakukan secara daring merupakan merupakan salah satu bentuk manifestasi yang harus ditempuh dalam rangka mewarnai dan beradaptasi sekaligus sebagai solusi terhadap dampak perubahan akibat pandemi Covid-19,”  ujar Ellen.

(ing)

About The Author

Reply

example banner
.