example banner
.

Unsrat Kedepankan SDM untuk Sektor Pendidikan

MANADO,pojopksulut.id – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) sepakat melakukan kerjasama atau kesepakatan bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE, Kamis (3/9/20).

Nota kesepahaman bersama tersebut meliputi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pada sektor transportasi dan pendidikan yang meliputi penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Kepala Badan (Kaban) Pengembangan SDM Perhubungan, Ir Sugihardjo MSi mengatakan, SDM akan sangat berpengaruh pada penegembangan atau program yang dijalankan.

“Suatu negara atau usaha apa pun itu tidak akan maju pesat jika tak menempatkan sumber daya manusia yang benar – benar handal, sekalipun memiliki kekayaan alam atau Sumber Daya Dlam (SDA) berlimpah,” kata Sugihardjo.

Dijelaskan, nota kesepahaman bersama dilaksanakan untuk menyiapkan birokrasi SDM yang profesional. Sedangkan makna tri dharma perguruan tinggi bagaimana menciptakan kerjasama khususnya pada sektor pendidikan.

Sementara wakil gubernur (Wagub) Steven Kandou dalam sambutannya mengatakan SDM adalah hal yang paling utama dari infrastruktur. Dia berharap, kesepahaman yang telah disepakati bersama dapat membuahkan hasil, apalagi dengan peringkat Unsrat yang semakin baik.

(ing)

About The Author

Reply

example banner
.