example banner
.

Unggul di Uji Kompetensi, Robin Yowangkai Jadi Hukum Tua Desa Tolombukan Barat 

PASAN, pojokSulut.id — Robin Yowangkai terpilih menjadi Hukum Tua Desa Tolombukan Barat Kecamatan Pasan, setelah menyisihkan pesaingnya, Ovelin Ratulangi melalui uji kompetensi, Kamis (10/10/2019).

Kedua calon hukum tua itu harus melalui uji kompetensi setelah mereka memperoleh suara yang sama saat pemilihan hukum tua (Pilhut) yang dilaksanakan pekan lalu.

Saat ditemui pewarta, Yowangkai mengaku bahwa gelaran Pilhut telah selesai, dan kini waktunya untuk kembali bersatu untuk membangun desa.

“Terima kasih kepada panitia dan masyarakat. Sekarang bukan lagi nomor satu, dua, tiga atau empat, tapi sekarang semuanya satu. Saatnya semua bersatu untuk membangun Desa Tolombukan Barat lebih baik lagi,”tegasnya.

“Saya akan merangkul calon hukum tua lainnya demi kebaikan desa, menjaga persatuan dan kesatuan,”tambah Yowangkai.

Terpisah, calon hukum tua Ovelin Ratulangi legowo menerima kekalahan ini.

Namun demikian, ia berkomitmen untuk membangun desa dengan mendukung pemerintah desa dalam menjalankan roda pembangunan.

“Saya berharap, Desa Tolombukan Barat bisa lebih berkembang di masa mendatang,”jelasnya.

Ratulangi menambahkan, tahapan demi tahapan Pilhut sudah di lalui dan berakhir dengan baik.

Meski kalah, ia siap mendukung hukum tua terpilih (Robin Yowangkai) untuk membangun Desa Tolombukan Barat.

“Saya menerima hasil ini dengan profesional. Saya mungkin kalah dalam angka, tapi saya tidak mau kalah dalam membangun desa karena saya adalah masyarakat Desa Tolombukan Barat,”tandasnya.

“Saya akan menunjang, karena kami sudah menang sama-sama. Tapi hari ini pemenang adalah Bapak Robin, saya akan mengikuti sebagai pemenang kedua. Saya siap dalam tugas apapun bila dipercayakan,”tutup Ratulangi.

Hadir dalam uji kompetensi Wakil Bupati Drs Jesaja Joke O Legi, Asisten Satu Jani Rolos, Kadis PMD Boyke Akay, Camat Pasan Selvie Umboh dan jajaran serta masyarakat.

(fred)

About The Author

Reply

example banner
.