example banner
.

Tuai Apresiasi Presiden Jokowi, Bupati Panambunan : Pemdes Koltem Patut Dicontohi

AIRMADIDI, pojoksulut.id– Presiden RI Joko Widodo melalui Facebook Halaman Info Seputaran Presiden yang diposting langsung tim dari ISP Jokowi, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Kolongan Tetempangan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang dibawa kepemimpinan Bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), atas transparansi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid – 19 di Desa tersebut.

Apresiasi yang diberikan Presiden Jokowi lewat postingan tim dari ISP Jokowi di Info Seputaran Presiden tertulis,
“Contoh transparansi BLT Dana Desa di Desa Kolongan Tetempangan, Minahasa Utara dengan melakukan pendataan lengkap disertai foto daftar nama penerima BLT Dana Desa.

Ini sesuai arahan Presiden Jokowi agar data penerima bansos dibuka secara transparan. Transparansi dan keterbukaan adalah kunci keadilan bagi warga desa.”

Sekdes Koltem Frida Wehantouw mengatakan, selaku Pemerintah Desa Kolongan Tetempangan merasa sangat bersyukur dan berterimah kasih, karena apa yg sudah kami kerjakan mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi.

” Dengan apresiasi ini tentunya menjadi motivasi kami selaku Pemdes Koltem dalam setiap melaksanakan program kerja dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat harus sesuai mekanisme yang berlaku,” tutur Wehantouw.

Lanjut dikatakannya, sebelum menyalurkan bantuan ini, kami pihak Pemdes Koltem melakukan beberapa tahapan verifikasi terhadap masyarakat penerima bantuan, dan kami juga selalu berkoordinasi dengan Dinas Sosial Serta Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Minut dalam hal penyaluran BLT ini, dengan mengacu kepada aturan yang berlaku sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Pusat. Agar bantuan ini tepat sasaran. Ini juga tak lepas dari pengawasan Bupati Minut.

” Kami dari Pemdes Koltem mengucapkan terima kasih juga kepada Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh bersama jajaran Pemkab yang terkait yang sudah memperhatikan Desa kami. Karena dengan bantuan dari Pemkab Minut, kami selaku Pemdes dipercayakan untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Wehantouw.

Terpisah, Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh, mangucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo yang telah mengapresiasikan kinerja dari Pemkab Minut khususnya Pemdes Koltem dalam penyaluran BLT kepada masyarakat, sehingga menjadi contoh untuk seluruh Pemerintah Desa yang ada di Minut.

” Puji Tuhan dan Alhamdulilah, Terima kasih kepada Pemerintah Pusat yaitu Pak Presiden Jokowi atas apresiasinya. Semoga ini bisa menjadi contoh untuk semua Pemdes yang ada di Kabupaten Minut. Serta menjadi motivasi dalam menjalankan pekerjaan untuk melayani masyarakat,” ucap Bupati Panambunan, usai mengikuti rapat di Kantor Keuangan Minut. Rabu (13/05/2020).
(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.