example banner
.

Traditional Competition Sea Feast Manado Fiesta 2019 Sedot Perhatian Wisatawan Mancanegara dan Domestik

MANADO,pojoksulut.id — Traditional Competition Sea Feast Manado Fiesta 2019, salah satu kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Pemuda dan Olahraga tanggal 27-29 Juli, menyedot perhatian dari para Wisatawan Mancanegar dan Domestik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Laurens Umboh, Senin (29/7/2019), di Godbless Park, lokasi perlombaan kompetisi perahu tradisional, mengatakan bahwa kompetis ini selain untuk memeriahkan Manado Fiesta 2019, juga untuk pembudayaan olahraga rekreasi masyarakat, khususnya perahu tradisional.

”Untuk pelaksanaan Traditional Competition Sea Feast Manado Fieasta 2019 dihari kedua, selain disaksikan oleh masyarakat Kota Manado, juga wisatawan dari China dan Jawa Barat,” jelas Umboh.

Kadispora Manado melanjutkan, dihari kedua mempertandingkan Race Katinting (Balap Perahu Tradisional) dan Tarik Tambang Perahu.Peserta lomba berasal dari Kelompok/komunitas Nelayan yang berada di Kota Manado. Untuk lomba Race Katinting, peserta start dari Pantai Malalayang tepatnya depan Terminal Malalayang, dan finish di Godbless Park.

“Lewat kegiatan Traditional Competition Sea Feast Manado Fiesta 2019, Pemerintah Kota Manado memberikan ruang kepada masyarakat untuk mengembangkan potensi lokal, dan tentunya berdampak pada peningkatan Pariwisata,” kata Umboh.

Sementara itu, berdasarkan pantauan dilapangan, para penonoton, baik masyarakat Kota Manado maupun Wisatawan China dan Jawa Barat, sangat antusias menyaksikan lomba perahu tradisional. 

(mun)

About The Author

Reply

example banner
.