example banner
.

Timsus URC Totosik Polres Tomohon Amankan Pelaku Pengancaman Dengan Sajam

TOMOHON-pojoksulut.id : Pada hari Sabtu (01/1/ 2020) sekira Jam 23.00 Wita diKelurahan Matani dua Tomohon Tengah, Team URC Totosik telah mengamankan pelaku pengancaman dengan senjata Tajam.

Katim URC Totosik Polres Tomohon Bripka Yanny Watung menjelaskan bahwa pelaku pengancaman dengan menggunakan senjata tajam telah diamankan beserta barang bukti.

Berikut Keterangan Korban,Pelaku dan Saksi.

Menurut Keterangan Korban bahwa pada hari Kamis (30/1/2020) sekira jam 20.00 Wita melaksanakan pesta miras bersama teman-temannya di rumah R.P bertempat di Lorong Rungku Kaskasen dua Kecamatan Tomohon Utara.

Selanjutnya pada hari Jumat (31/1/2020) sekira jam 03.20 Wita Pelaku bersama rekannya tiba dan langsung bergabung untuk pesta miras.

Beberapa saat kemudian pelaku kelihatan gelisah berdiri dari tempat duduknya dan berpindah tempat duduk yang dekat dengan temannya sambil berbisik “somo bage jo” secara berulang-ulang dan selanjutnya pelaku berdiri didepan korban sambil memegang sebilah pisau penusuk yg terbuat dari besih putih kurang lebih panjangnya 40 cm yang kemudian mengarahkan ke arah pelapor sambil berjalan mendekati korban. Ketika hendak mendekati korban, pelaku langsung di rangkul temannya dan korban langsung melarikan diri.

Sedangkan Keterangan Pelaku sendiri mengatakan pada hari Kamis (30/1/2020) sekira jam 21.00 Wita datang menghadiri acara HUT temannya Citra Lumeno di Kel. Kolongan Satu Tomohon tengah tepatnya depan Lapas Anak Tomohon selanjutnya melakukan pesta Miras.

Selanjutnya pada hari Jumat (31/1/2020) sekira jam 03.10 Wita di jemput 2 teman lainnya yakni Lelaki Marciano dan Kiki menuju ke rumah Rinto di lorong Rungku Kaskasen Dua Tomohon Utara untuk melakukan pesta miras.

Sesampainya di rumah Rinto langsung melakukan pesta Miras, Sekira Jam 04.00 Wita ketika sementara pesta miras pelaku tersinggung mendengar ucapan korban kepada Marciano yaitu “bos cepat jo, tamo pake itu gelas” (bos supaya cepat karena gelas akan saya gunakan). mendengar temannya di bentak korban selanjutnya pelaku mencabut sebilah badik dipinggangnya dan berkata “kapa ngana bagitu” (kenapa kamu begitu).

Adu mulutpun terjadi dan teman-teman yang ada di TKP langsung melerai. Sekira jam 04.30 Wita Pelaku bersama kedua rekannya Marciano dan Kiki langsung meninggalkan TKP.

Sedangkan dari Keterangan Saksi bahwa pada hari Jumat tgl (31/1/ 2020) sekira jam 03.00 Wita ketika saksi berada di rumah temannya Kiki di Woloan Tomohon Barat di telepon oleh teman mereka Vega untuk melakukan pesta miras di rumah Rinto di Lorong Rungku Kaskasen dua Tomohon Utara Selanjutnya dengan menggunakan Motor mereka menuju ke Kelurahan Kolongan Satu Tomohon tengah tepatnya depan Lapas Anak Tomohon guna menjemput pelaku yang selanjutnya menuju ke rumah Rinto.

Kapolres Tomohon AKBP. Raswin B.Sirait SIK.SH MSi melalui Kapolsek Tomohon Utara AKP. Ronny Rondonuwu membenarkan peristiwa tersebut. Dan Mengamankan Pelaku serta BB (sebilah badik) di Mapolsek Tomohon Utara.

(donny)

 

About The Author

Reply

example banner
.