example banner
.

Terima Pendaftaran Perdana Bapaslon untuk Pilkada Minut, KPU Terapkan Protap C-19

AIRMADIDI,pojoksulut.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) telah membuka pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 9 Desember mendatang, selama tiga hari (4-6 Sepetember 2020).

Bapaslon perdana yang datang mendaftar yakni, Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) yang diusung oleh PDI Perjuangan. Jumat (4/9/2020).

Ketua KPU Minut Stella M Runtu dalam sambutannya mengatakan, penyerahan berkas Bapaslon Bupati/Wakil Bupati Minut ini,  tetap mengikuti Protap Covid-19. Jadi semua berkas yang akan diserahkan ke KPU, menggunakan amplop tahan terhadap cairan, karena akan disterilkan menggunakan cairan disinfektan dan para pesertanya wajib menggunakan masker dan sarung tangan.

” Karena Pilkada saat ini berada pada kondisi Pandemi Corona virus Disease COVID-19, maka semua proses tahapan yang sedang berlangsung harus memenuhi protokol kesehatan,” jelas Runtu.

Ditambahkan juga, bahwa KPU membuka kesempatan kepada siapa saja Bapaslon yang akan datang mendaftar asalkan sesuai regulasi dan aturan yang ada dalam PKPU.

” Siapa saja Bapaslon yang akan mendaftar, tetap diberikan kesempatan oleh KPU. Dengan mengikuti aturan yang ada dalam PKPU”, tambah Runtu.

Untuk setiap berkas dari Bapaslon yang sudah diserahkan, langsung diperiksa oleh tim Pokja yang sudah terbentuk didampingi Ketua KPU Stella Runtu bersama Kadiv Teknis Penyelenggara Darul Halim SH, Kadiv Sosparmas Hendra Lumanauw MA, Kadiv Data dan Informasi Drs. Dikson Lahope dan Kadiv Hukum dan Pengawasan Robby A. Manoppo, SH.MAP,MK.n, dan diawasi oleh Bawaslu Minut.
(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.