Tekad Cegah Covid-19 , Lurah Kakaskasen Satu dan Tiga Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Tempat

TOMOHON-pojoksulut.id : Sejumlah Kepala Kelurahan (Lurah) di kota Tomohon, dalam sepekan ini terpantau turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke jalan dan rumah warga.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam upaya menangkal, mencegah, dan menghambat mewabahnya virus Corona di Wilayah masing-masing.

Di Kelurahan Kakaskasen tiga, Penyemprotan dipimpin langsung Lurah Toar Sompotan dimulai dari kantor lurah,Gereja Pantekosta,panti di vihara budayana,pangkalan ojek dan rumah rumah warga,Indomaret dan sejumlah tempat umum lainnya seperti tempat pangkas rambut dan bengkel.

“Sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawab, maka selaku pihak pemerintah kelurahan kami berupaya melindungi masyarakat untuk menghindari kegiatan-kegiatan yang berkerumun agar virus Covid-19 tidak berkembang di Kakaskasen tiga”, Ungkap Sompotan.

Oleh karena itu, Sompotan mengharapkan keseriusan masyarakat dalam hal menyikapi kebijakan pusat maupun daerah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 hendaknya ditaati agar seluruh antisipasi dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Selain dikelurahan Kakaskasen Tiga, penyemprotan disinfektan juga dilakukan pihak pemerintah Kakaskasen Satu yang dipimpin langsung Lurah Ricky Supit bersama perangkat kelurahan disejumlah tempat seperti dirumah ibadah, rumah warga, tempat umum lainnya serta pangkalan ojek, bengkel dan warung atau kios warga setempat.

“Saya mengajak agar warga tetap menaati segala bentuk himbauan seperti menjauhi kerumunan, kurangi aktifitas diluar ruangan, dan selalu menjaga jarak kontak fisik dengan orang lainnya agar penyebaran virus dapat berkurang atau tidak berkembang ,” tuturnya.

(donny)

About The Author

Reply