example banner
.

Tata Kelola Keuangan Pemkab Minut Tuai Apresiasi Dirjen Keuangan Mendagri

JAKARTA,pojoksulut.id– Bupati Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) bersama jajaran Pemkab mendapat apresiasi dari Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Dr Mochamad Ardian N atas kinerja dalam melakukan pengelolaan keuangan Pemkab Minut.

Hal ini dikatakan Ardian, saat mengadakan pertemuan dengan VAP sekaligus berkonsultasi serta mendengar laporan pengelolaan keuangan Pemkab Minut. Rabu (26/8/2020).

Menurut Ardian, Pemkab Minut dalam mengelolah keuangan, sudah baik. Ditambah juga di tahun 2020 ini mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut.

” Apalagi tahun ini sudah kelima kalinya mendapat opini WTP. Capaian ini bukan hanya diberikan tanpa kerja keras. Tetapi memang benar-benar bekerja dengan giat sesuai aturan yang berlaku,” ucap Ardian.

Lanjut dikatakan Ardian, berharap untuk kedapannya dalam melaksanakan tata kelola keuangan akan lebih baik lagi.

“Harus sesuai aturan dan lebih mementingkan kepentingan masyarakat umum,” tambahnya.

Diungkapkan Bupati Panambunan, usai melakukan  pertemuan bersam Dirjen Bina Keuangan Daerah Mendagri, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi yang sudah diberikan.

“Puji Tuhan, Pak Dirjen mengapresiasi pengelolaan keuangan Pemkab Minut karena sudah kelima kalinya mendapat opini WTP,” ungkap VAP.

Selain itu Bupati VAP mengatakan, pihaknya juga melaporkan terkait dana hibah untuk pelaksanan Pilkada di Minut dan akan segera dibayarkan sesuai keadaan keuangan daerah.

“Intinya semua akan dibayarkan, sesuai aturan dan kondisi keuangan daerah,” tambah Kabag Humas Chresto Palandi.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala BKPP Minut Styvi Watupongoh.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.