example banner
.

Tangkal Covid-19, Kepsek SDN Treman Bagikan APD, Susu dan Vitamin untuk Siswa/i

AIRMADIDI, pojoksulut.id– Peduli akan kesehatan anak didiknya, Kepala Sekolah SDN Treman Redyana Panebaren SPd MPd beserta para guru, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, hand sanitizer dan juga susu kotak, telur dan vitamin kepada seluruh siswa-siswi dari kelas 1 sampai kelas 6. Bertempat di ruang Guru SDN Treman Kecamaatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara. Jumat (24/04/2020).

Pembagian APD dan multivitamin tersebut dilakukan agar para siswa tetap menjaga kesehatan, karena selama pandemi Covid-19 seluruh siswa tetap tinggal di rumah dan belajar dari rumah. Dalam pembagian ini, diatur oleh wali kelas masing-masing sesuai Physical Distancing.

Seluruh Guru pun saat berbagi, memakai APD lengkap dan siswa-siswi menggunakan masker dengan tetap menjaga jarak fisik.

” Pemberian APD, susu kotak, telur dan Vitamin ini dananya di ambil dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Dengan jumlah keseluruhan siswa 144 orang,” jelas Kepsek Redyana Panebaren.

Lanjut dikatakan Kepsek Panebaren, untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam situasi wabah Virus Corona ini, sesuai peraturan Menteri Pendidikan RI diberlakukan sistem belajar dari rumah. Dengan menggunakan fasilitas handphone android atau bisa lewat siaran Televisi yang menyajikan program belajar. Untuk SDN Treman, dengan dibentuknya grup belajar lewat aplikasi Whats App (WA) dan Menssenger.

” Lewat aplikasi tersebut, guru-guru bisa memberikan tugas kepada siswa. Dan bisa memantau setiap proses pembelajaran. Dengan pengawasan dari orang tua siswa tentunya,” ujar Panebaren.

Ditanya apabila ada murid yang tidak memiliki HP Android, Panebaren mengatakan dirinya beserta guru-guru kelas turun langsug ke rumah siswa untuk memberikan lembaran tugas untuk di kerjakan.

” Laporan hasil pembelajaran, dimasukan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Minut, setiap minggu berjalan,” ucapnya.

Diakhir kegiatan, Kepsek Panebaren menghimbau kepada seluruh siswa yang hadir bergiliran untuk menerima APD dan multivitamin ini, agar tetap tinggal dirumah, selalu jaga kesehatan, dan pergunakan waktu belajar sebaik mungkin.

” Orang tua juga harus berperan aktif untuk memantau anak-anaknya. Intinya selalu mematuhi aturan yang diberlakukan Pemerintah. Dan tetap berdoa agar Covid-19 ini cepat berlalu,” imbau Panebaren.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.