example banner
.

Talikuran Utara Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid, Camat Mendur Sebut Kawangkoan Utara Zona Hijau

KAWANGKOAN,pojoksulut.id – Camat Kawangkoam Utara Fabian Mendur,SPT, MM membuka pelaksanaan Sosialisasi Vaksinasi Covid – 19 di Gedung Serba Guna Wale Satya Kompleks Tugu Kacang Lingkungan 3 Kelurahan Talikuran Utara, Kecamatan Kawangkoan Utara, Senin, 1 Maret 2021.

Kegiatan Sosialisasi Vaksinasi yang di ikuti warga Talikuran Utara yang baru saja diresmikan sebagai Kelurahan Tangguh di Kabupaten Minahasa oleh Bupati Minahas di laksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dalam hal ini Puskesmas Kawangkoan.

Kepala Puskesmas Kawangkoan dr. Martini Oroh M.Kes mengawali materi sosialisasi vaksinasi mengatakan bulan April tahun lalu adalah awal kasus pertama di Kawangkoan Raya.

3M Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak yang sekarang menjadi 5M yaitu Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas untuk memutus mata rantai Covid – 19” ucap Oroh

Lanjut Oroh sebagai pembicara Sosialisasi Vaksinasi bahwa Vaksin Covid – 19 sesungguhnya adalah Virus Corona yang sudah dimatikan dan disuntikan dan dari situ akan muncul antibody atau pertahanan bagi tubuh manusia.

Vaksinasi akan menciptakan kekebalan bagi pribadi dan kelompok dan aman bagi manusia serta halal karena sudah ada label dari BPOM” tambah Oroh

Dalam Sosialisasi Vaksinasi yang turut di hadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Kawangkoan Utara ; Kapolsek Kawangkoan IPTU Anthonius Tumbelaka dan Komandan Rayon Militer Kawangkoan Tompaso, Peltu Novry Lontoh di laksanakan pula dialog mengenai Vaksinasi Covid-19 yang mendapat respon baik dari para peserta.

Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur mengakui upaya memutus mata rantai covid – 19 terus dimaksimalkan.

Membagikan Masker dan Sosialisasi adalah bagian dari upaya bersama memutus mata rantai penyebaran covid – 19“ucap Mendur.

Camat Fabian Mendur berharap status Zona Hijau di Kawangkoan Utara atau di 6 Desa dan 4 Kelurahan dapat terus dijaga dan dipertahankan oleh masyarakat dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

About The Author

Reply

example banner
.