example banner
.

Sumendap: Dana Bos Afirmasi 12 Miliar Harus Dikembalikan ke Kas Negara

RATAHAN,pojoksulut.id — Buntut pencairan dana afirmasi yang dicairkan oleh Depertamen Pendidikan Republik Indonesia langsung ke rekening sekolah pada 31 Desember lalu mendapat perhatian khusus Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH.

Orang nomor satu di Mitra ini langsung bereaksi dengan melarang para kepala sekolah untuk mencairkan dana tersebut.

Dihadapan para kepala sekolah dasar dan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP saat pertemuan di Lamet Village Sumendap berpesan agar jangan mecairkan dana tersebut.

“Kalau anda mencairkan dana tersebut, anda pasti berhadapan dengan hukum karena pencairan dana tersebut dicairkan pada ahir tahun 2019,”tegasnya.

Disatu sisi, lanjut Sumendap, permasalahan ini harus disikapi serius karena terkait anggaran, tidak diperkenankan menyerap dana di luar tahun anggaran dan Departemen terkait harus bertanggung jawab atas Dana afirmasi ini.

“Kalau ada kepala sekolah yang sudah terlanjur menggunakan dana tersebut, siap-siap saja untuk berhadapan dengan proses hukum, meskipun itu kecerobohan dari pusat,”jelasnya.

“Saya telah menginstruksikan kepada kepala sekolah agar mengembalikan dana Afirmasi sebagai bentuk kecintaan dan kepeduliannya sebagai pemimpin di kabupaten Mitra,”tambah Sumendap

(fred)

About The Author

Reply

example banner
.