example banner
.

Stefen Supit Sebut Pancasila Mempersatukan Bukan Mencerai – beraikan

KAWANGKOAN,pojoksulut – Hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni terus digaungkan agar tertanam di sanubari setiap warga bangsa.

Tenaga Ahli RR-RD, Stefen J.Supit,SH kepada wartawan mengatakan pada Intinya Pancasila adalah mempersatukan bukan mencerai – beraikan

Lebih lanjut Supit mengatakan, mengutip perkataan Tokoh pendiri Bangsa Bung Karno bahwa “Negara ini, Republik Indonesia, bukan milik kelompok mana pun, juga agama, atau kelompok etnis mana pun, atau kelompok dengan adat dan tradisi apa pun, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!”

“Itulah konsep nasionalisme yang didirikan Indonesia. Bukan orang Jawa, bukan orang Sumatera, bukan orang Kalimantan, Sulawesi, Bali atau lainnya, tetapi orang Indonesia, yang bersama-sama menjadi fondasi satu kesatuan nasional.” tegas Stefen Supit mengutip perkataan Soekarno.

Diketahui Hari Lahir Pancasila 1 Juni ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila oleh Presiden Joko Widodo. Pancasila adalah falsafah yang mempersatukan dan mengikat Indonesia sebagai Dasar Negara.

About The Author

Reply

example banner
.