example banner
.

Siswa Kanonang Ikut PPDB di SMA 1 Tompaso

TOMPASO,pojoksulut.id – PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru) tingkat SMA/SMK resmi dibuka mulai 16 Juni 2021 melalui sistem online juga offline.

SMA Negeri 1 Tompaso di Kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa minat calon siswa cukup banyak. Dan hal ini terlihat melalui kegiatan pendaftaran di sekolah melalui panitia pemilihan.

Sekretaris Panitia PPDB SMA Negeri 1 Tompaso, Yuli Kiroyan, SPd, Kamis 17 Juni 2021 mengatakan proses pendaftaran calon siswa baru tetap mengikuti protokol kesehatan dilakukan secara online dan offline.

“Siswa sebelum kesekolah harus membawa SKL (Surat Keterangan Lulus), Nilai rata – rata raport kelas 9, Akte kelahiran, KK,  Kartu Beasiswa Jika Penerima dan lain – lain.” ungkap Kiroyan

Lanjut Kiroyan, Pengumuman hasil seleksi tanggal 25 Juni dilaksanakan serentak di sekolah dan calon siswa wajib lapor diri

“Bersyukur sampai hari kedua antusias Ikut PPDB di SMA Tompaso sangat besar karena sudah ada sekitar 50 nama yang mendaftar bahkan ada siswa dari Desa Kanonang Kecamatan Kawangkoan Barat juga dari Totolan Kecamatan Kakas” ucap Yuli Kiroyan

Kepala SMA Negeri 1 Tompaso, Shirly Keintjem

Kepala SMA Negeri 1 Tompaso Shirly Keintjem diruang kerjanya mengatakan secara standar proses penerimaan calon siswa tetap ikuti protokol kesehatan secara disiplin.

“Prosedur penerimaan dibantu sekolah melalui panitia yang ada di sekolah” ucap Keintjem.

Shirly Keintjem mengatakan tamatan SMP dari tahun ketahun jumlahnya menurun drastis dan hal ini berpengaruh pada jumlah calon siswa yang masuk SMA/SMK.

Keintjem menambahkan pembelajaran tatap muka nanti SMA Negeri 1 Tompaso sudah siap

“Sesuai petunjuk Dinas Pendidikan Provinsi dan ditinjau langsung oleh tim termasuk dari kementrian SMA Negeri 1 Tompaso layak menggelar pembelajaran bahkan Pemerintah Kecamatan Tompaso telah memberikan rekomendasi untuk tatap muka”tutup Keintjem.

About The Author

Reply

example banner
.