example banner
.

Sinergitas Pemerintah Desa Kaweruan, TNI dan Polri Gelar Operasi Yustisi

MINAHASA UTARA,pojoksulut.id— Upaya penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, Pemerintah Desa Kaweruan bersama Polsek dan Koramil Likupang gelar Operasi Yustisi dan membagikan masker kepada para pengguna jalan. Rabu 30 Juni 2021 di ruas jalan depan kantor Desa Kaweruan Kecamatan Likupang Selatan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Terpantau media ini, ada beberapa pengguna jalan yang tidak memakai masker. Maka mereka diberi pembinaan dan sanksi berupa push up dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

Dikatakan Hukum Tua Desa Kaweruan Alfry T Natan SH, kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan angka Covid-19. Dimana butuh kesadaran masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

“ Mari kita dukung program pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah untuk selalu hidup sehat. Terapkan 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” imbau Kumtua Alfry Natan.

Diketahui juga, di jalan masuk Desa Kaweruan telah dibangun Posko Covid-19.

“ Jadi, tujuan pembentukan posko ini untuk melakukan pemantauan, pengendalian, dan evaluasi perkembangan kasus Covid-19 di tingkat mikro, khususnya selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Skala Mikro (PPKM Mikro).” Jelas Kumtua Alfry Natan.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Sekcam Likupang Selatan David Talumantak SPd, Kapolsek Likupang, pihak Koramil Likupang dan petugas kesehatan dari Puskesmas Desa Batu serta para perangkat Desa Kaweruan.

About The Author

Reply

example banner
.