example banner
.

Sidang Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Minahasa Periode 2019-2024 Berlangsung Sukses

TONDANO,pojoksulut.id –- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa menggelar Sidang Paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan 35 Anggota DPRD Minahasa periode 2019-2024 di gedung Wale Ne Tou Tondano, Senin (9/9/2019).
Pelantikan pengambilan sumpah janji jabatan itu dipimpin Kepala Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH,MH.

Sidang Paripurna yang turut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O.E Kandouw, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi dan sejumlah undangan lainnya, berlangsung hikmat dan sukses.

Agenda pelantikan ini turut dirangkaikan dengan Penutupan Tahun Sidang Anggota DPRD Masa Jabatan Tahun 2014 – 2019 dan Pembukaan Tahun Sidang Anggota DPRD masa jabatan 2019–2024, dipimpin Ketua DPRD Minahasa James S Rawung SH.

Usai pengambilan sumpah janji jabatan, legislator yang baru dilantik menerima surat keputusan yang diserahkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O.E Kandouw.

Sedangkan Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi memasangkan tanda Pin Kebesaran kepada anggota DPRD Minahasa periode 2019-2024.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven OE Kandouw mengingatkan agar anggota dewan yang baru dilantik kiranya bisa mewakili aspirasi masyarakat dan bukan diri sendiri dan partai sendiri.

“Sekarang DPRD dituntut super aktif dan proaktif. Ibarat Mata uang kita ini ada dua sisi, berbicara hak dan kewajiban dan tanamkan terus dalam mindset kita utamakan kewajiban setelah itu baru menuntut hak,” katanya.

Lanjutnya, anggota DPRD Minahasa bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab serta membatu Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk mensejahterakan rakyat.

“Legislatif adalah sala satu pilar jalannya pemerintahan, aneh kalau ada legislatif yang merongrong atau memboikot jalannya pemerintahan. Bangun tanah Minahasa secara bersama sama,”tegas Wagub seraya meminta di lima tahun masa tugas ke depan, anggota DPRD Minahasa dapat melahirkan Peraturan Daerah Inisiatif

”Saya berharap, jangan jemu–jemu bertanya dan terus belajar. Anggota DPRD yang baik bukan menutup diri untuk kepentingan masyarakat. Selalu andalkan Tuhan dan keluarga,”tutup Wagub.

Sebagai Ketua DPRD Sementara adalah Glady E. P Kandouw SE, Wakil Oktesia P.K Runtu SH, MSi.

Anggota DPRD Minahasa periode 2019 – 2024 :

Dapil I

1. Glady E. P. Kandouw, SE
2. Pierre J. S. Makisanti, SH
3. Franky Wolayan
4. Oktesia P. K, Runtu, SH, M.Si
5. Imanuel Manus, SH
6. Merry Maya Waleleng
7. Deily Watulingas

Dapil II
1. Braldo R. Korengkeng, SH
2. Rio V. Palilingan, SH
3. Shanty J. J. Pakasi, SP
4. James S. Rawung, SH
5. Novlin Margaretha Tampi
6. Ansye Taniowas
7. Debi D. Kaseger, SE

Dapil III
1. Ventje V. Mawuntu
2. Drs. Robby Longkutoy, MM
3. Monica M. Rorong, SAP
4. Debora S. Sumolang
5. Drs. Dharma Palar
6. Herson P. P. Walukow, SH
7. Ivonne D. Andries, S.IP
8. Stvri J. F. Tenda
9. Johan F. Watung, SE
10. Frany Bill Sela
11. Denni R. Kalangi

Dapil IV
1. Putri M. Pontororing, SE
2. Moureen M. Pongantung, SE, M.Si
3. Natalia Y. R. Rompas
4. Rommy P. Leke, SE, M.Si
5. Jane S. Merung, SH
6. Lucia Taroreh, ST
7. Angely Th. Runtu
8. Tonny R. Rampengan, SH
9. George F. Pelendeng
10. Jeffry W. R. Wakkary.

(advertorial/joudi)

About The Author

Reply

example banner
.