example banner
.

SGR Wakili Bunda VAP Kunjungi Biara Karmel dan Panti Asuhan di Tomohon-Tondano

AIRMADIDI, pojoksulut.id– Shintia Gelly Rumumpe (SGR), mendatangi Biara Karmel OCD Santa Theresia di Kelurahan Kakaskasen 3, Kecamatan Tomohon Utara, serta Panti Asuhan Sayap Kasih di Woloan, Kecamatan Tomohon Barat, Panti Asuhan Febe di Tataaran dan Panti Asuhan Nazaret di Matani. Selasa (9/6/2020).

Di Biara Karmel Kakaskasen, Shintia menitipkan bantuan uang tunai dan bahan pokok. Dan para biarawati juga mendoakan Shintia Gelly Rumumpe yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang akan maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Minut pada Pilkada mendatang. Ibunda Shintia, yakni DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) yang juga adalah Bupati Minut, serta mendeklarasikan diri sebagai Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Sulut pada Pilkada serentak mendatang, juga didoakan para biarawati.

SGR didoakan para Biarawati

Dari Biara Karmel, Shintia kemudian berkunjung ke Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan. Di panti asuhan yang menampung sekitar 26 anak penyandang disabilitas ini, Shintia secara pribadi dan atas nama ibunya, memberikan bantuan bahan pokok, beberapa unit handphone (Hp) dan uang tunai.

Direktur Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan, Bona Ventura mengucapkan terima kasih kepada Shintia dan Vonnie.

” Ini bukan kali pertama ibu VAP memberikan bantuan di panti asuhan ini. Kepedulian ibu VAP terhadap panti asuhan ini sangat besar. Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih dan semoga keduanya bisa menjadi pemimpin daerah,” ujarnya.

Usai di Panti Asuhan Sayap Kasih, Shintia melanjutkan perjalanan ke Panti Asuhan Febe di Kelurahan Tataaran, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa. Di panti asuhan yang dihuni oleh 53 anak yatim ini, Shintia juga secara pribadi dan atas nama ibunya, VAP memberikan bantuan, antaranya sepeda dan uang tunai.

” Bantuan ini sangat membantu kami. Hampir setiap saat, bantuan dari ibu VAP dan SGR selalu ada. Saya doakan ibu VAP bisa menjadi Gubernur Sulut dan ibu SGR bisa menjadi Bupati Minut,” ucap Ketua Panti Asuhan Febe, Pdt Yenny Manitik STh.

Dari Tataaran, Shintia kembali ke Tomohon, mendatangi Panti Asuhan Nazaret di Matani, Kecamatan Tomohon Tengah. Sama dengan di tempat lain, Shintia secara pribadi dan atas nama ibunya juga memberikan bantuan ke panti asuhan yang terbakar pada September 2019 lalu. Bantuan diterima Ketua Panti Asuhan Nazaret, Pdt Sujane Kondoy STh.

Kepada wartawan, Shintia mengatakan, sebagai manusia sudah selayaknya saling tolong menolong.

” Bantuan kepada lansia dan anak yatim, itu akan menjadi berkat tersendiri bagi kita di mata Tuhan. Jadi jangan lelah kita memberikan bantuan dan berkat kepada mereka,” pungkasnya.
(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.