example banner
.

Seleksi Terbuka JPT Pratama, Pemkab Minut Hadirkan Tim Assesor dari HIMPSI Sulut

AIRMADIDI,pojoksulut.id — Pemkab Minahasa Utara (Minut) menghadirkan tim penguji dan Assesor dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sulawesi Utara, untuk mengukur sekaligus meningkatkan kompetensi para peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Hal tersebut dikatakan Bupati Minut melalui Sekda Ir Jemmy H Kuhu MA, saat membuka seleksi terbuka JPT Pratama di kantor BKPP Minut. Rabu (9/10/2019).

“Uji kompetensi dengan metode assesment center ini bertujuan untuk mengukur sekaligus meningkatkan kompetensi para peserta seleksi terbuka yang dapat dijadikan salah satu dasar evaluasi atau penilaian tingkat kompetensi masing-masing peserta seleksi terbuka,” jelas Kuhu.

“Saya berharap dengan uji kompetensi ini, saudara-saudara mampu menunjukan kreatifitas dan inovasi dalam mengoptimalkan sekaligus mensinergikan semua potensi yang ada, agar tercipta pejabatĀ  pemerintah daerah yang memiliki SDM, sehingga bermanfaat bagi kebutuhan Kabupaten Minahasa Utara,”tambah Kuhu.

Sementara itu, Ketua Tim Assesor Erens P Sanggelorang menjelaskan dalam tes assesment ini ada dua sifat yang sangat mempengaruhi yaitu kesiapan fisik dan kesiapan psikis.

“Tes psikologis itu tidak ditentukan oleh seberapa hebatnya kita, melainkan oleh kesiapan. Karena hasil psikologis itu update yang ditentukan oleh kondisi kita. Jadi walaupun saudara-saudara hebat, tapi tidak ada kesiapan pasti lupa,”jelasnya.

Diketahui, seleksi terbuka JPT Pratama diikuti 15 peserta yakni Bobby Najoan SH, Marco Karongkong SPT, Duddy Fatah SH, Usman S.Sos, Olfy Kalengkongan Spd, Audy Sambul S.Sos, Brury Dipan SE, Drs Marthen Sumampouw MSi, Jack Paruntu SE, Drs Alpret Pusungulaa MAP, Petrus D Macarau SE, Alfons Tintingon Msi, Johan Wewengkang S.Sos MKes, Styvi Watupongoh SIP dan Hendry Anapu SH.

Nantinya, mereka akan bersaing memperebutkan 8 kursi kosong Kepala SKPD Minut.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.