example banner
.

Sekum Perbakin Sulut, Apresiasi Club Tembak Lahirkan Atlet Berprestasi

 

SONDERpojoksulut. Id : Pengurus Perbakin Sulut, akan melaksanakan lomba menembak tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Tingkat Sulawesi Utara.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Sulawesi Utara Jemmy Tumimomor.

 

Dikatakan Tumimomor bahwa maksud akan dilaksanakan ya lomba menembak tingkat SMA ini untuk melahirkan atlet muda berbakat dari cabang olahraga menembak.

“Rencana kegiatan olahraga menembak tingkat SMA ini, sebelumnya telah di kordinasikan dengan Kadis Pendidikan Provinsi Sulut”, Ungkap Tumimomor Sabtu pekan lalu saat menghadiri lomba menembak persahabatan yang digelar Phooenix Shooting Club Sonder.

Perbakin Sulut tambah Tumimomor, akan mengenalkan cabang olahraga menembak ini kepada anak-anak di sekolah. Sehingga cabor menembak ke depannya bisa lebih memasyarakat dan tidak kesulitan regenerasi atletnya dan Sulut menjadi lumbung prestasi bagi Cabor menembak.

 

“Saya punya keyakinan apabila pembinaannya dilakukan sejak usia dini, ke depan bakal muncul atlet-atlet yang potensial berprestasi di Sulawesi Utara” bebernya.

 

Dalam kesempatan ini, Tumimomor sangat mengapresiasi pelaksanaan lomba menembak antar club yang dilaksanakan Phooenix Shooting Club Sonder Minahasa yang menjamu tim Tarsius Shooting Club Bitung dalam lomba persahabatan.

 

“Saya mengharapkan agar lebih antusiasnya kegiatan latihan menembak di tingkat Club, karena prestasi lahirnya atlet dari Club tembak”, Ujarnya.

 

Saat ditanya suport apa yang diberikan Pengda Perbakin Sulut untuk para Club tembak, Tumimomor menjelaskan bahwa selain menjembatani bantuan peralatan menembak dan pelatihan yang bersinergi dengan program nasional, seperti pelatihan dikhususkan bagi Para pelatih menembak.

 

Tumimomor juga sangat mengharapkan bantuan dari Pemprov dan Kabupaten/Kota di Sulut selaku Pembina Cabor menembak baik dalam hal membantu fasilitas lapangan tembak dan peralatan penunjang lainnya.

 

Sementara itu Pelatih Kepala Phooenix Shooting Club Sonder Minahasa Kiky Sampangai menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Sekum Pengda Perbakin Sulut yang telah memberikan berbagai suport kepada Club binaannya dan Club menembak lainnya.

 

“Saya sangat mengapresiasi akan perhatian yang telah diberikan Pengurus Pengda Perbakin Sulut yang sangat luar biasa. Dengan harapan kedepan kami khususnya di PSC akan menambah atlet berprestasi lainnya yang akan tampil lagi ditingkat Nasional”, Tutupnya.

Ditempat yang sama, Pelatih Kepala Tarsius Shooting Club (TSC) Bitung Abdul Karim mengatakan bahwa lewat lomba menembak persahabatan INI, menambah ilmu para atlet muda dalam mengembangkan teknik menembak, sehingga diharapkan kedepan dapat melahirkan atlet-atlet muda berbakat dan terus berprestasi.

(donny)

 

 

 

 

 

About The Author

Reply

example banner
.