example banner
.

Sektor Pariwisata Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Minahasa Utara

AIRMADIDI,pojoksulut.id– Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Minahasa Utara (Minut) merupakan Daerah tercepat disetujuinya pembangunan KEK Pariwisata. Hal ini disampaikan Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan ┬áDrs Allan Mingkid, Kamis (3/10/2019) di ruang kerjanya

Menurut Drs Allan Mingkid pengajuan untuk pembangunan KEK Pariwisata Likupang yaitu pada bulan Maret 2019 dan disetujui oleh Dewan Nasional KEK pada Agustus 2019.

“Dibandingkan dengan daerah lain, Kabupaten Minut tidak membutuhkan waktu lama menunggu ditetapkan sebagai KEK,”paparnya.

“Karena dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan ke Pusat sudah lengkap serta memenuhi syarat,”tambahnya

Perlu diketahui, Asisten II Drs Allan Mingkid mewakili Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, STh telah menghadiri Rakor pembahasan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) KEK Likupang Minut pada Selala (1/10/2019) di Jakarta.

Hadir mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Recky Toemandoek dan Kepala Dinas Pariwisata  Daniel Mewengkang.

Semoga dalam waktu dekat ini Peraturan Pemerintah (PP) sudah terealisasi

Lanjut dikatakan Mingkid, bahwa ada 3 sektor unggulan Minut yang ada dalam visi misi Bupati yaitu Menjadikan Minut sebagai Agribisnis, Industri dan Pariwisata sudah terjawab, bahkan saat ini yang menjadi penunjang perekonomian di Minut adalah sektor Pariwisata dan ini menjadi salah satu keunggulan di daerah Minut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan, Turis yang datang ke Sulut, sebagian besar berkunjung ke tempat wisata yang ada di Minahasa Utara.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.