example banner
.

Sekda Kuhu Hadiri Launching Festival Desa Wisata Nusantara di Jakarta

AIRMADIDI,pojoksulut.id —- Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Utara (Minut) Ir. Jemmy H. Kuhu, MA didampingi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Minut Bobby Nayoan, SH mewakili Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, S.Th menghadiri acara Festival Desa Wisata Nusantara di Hotel Grand Sahid, Jakarta. Selasa (13/8/2019)

Kegiatan tersebut juga merupakan launching desa wisata nusantara, yang digagas oleh Direktorat Jenderal Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI (Kemendes PDTT).

Festival Desa Wisata Nusantara ini diresmikan langsung oleh Kemendes PDTT Eko Putro Sandjojo, yang dihadiri kepala daerah se Indonesia.

“Acara ini merupakan kebijakan pemerintah pusat guna terwujudnya pemanfaatan dana desa yang tepat guna dan sasaran”, kata Sekda Kuhu

Lanjutnya, ini juga merupakan acuan buat desa-desa yang mempunyai lokasi wisata khususnya  di Minut. Karena dengan adanya desa wisata kebudayaan masyarakat bisa lebih berkembang.

Diketahui, tahun ini sudah 2764 Desa Wisata dan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi telah mengembangkan 157 desa untuk dijadikan desa wisata berstandar internasional.

Festival Desa Wisata bertujuan untuk mewujudkan desa yang maju, mandiri dan berdaulat, Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Peningkatan Kualitas Kelembagaan Badan Usaha Milik Desa, dan Peningkatan Kesempatan Kerja Masyarakat Desa.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.