example banner
.

Sebuah Rumah Panggung di Desa Tincep Sonder Ludes Terbakar

SONDER-pojoksulut.id : Sebuah rumah panggung milik Keluarga Rondonuwu Kalalo di desa Tincep Jaga III Kecamatan Sonder Minahasa, sekitar pukul 9.00 Selasa pagi (20/1/2020) ludes terbakar.

Beruntung kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun hampir semua barang berharga didalam rumah, seperti perabotan dan eletronik  tidak ada yang diselamatkan karena pemilik rumah saat peristiwa sedang tidak berada dirumah.
Sebelum mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Minahasa tiba dilokasi kejadian, warga sekitar yang mengetahui peristiwa kebakaran tersebut secara gotong royong mencoba memadamkan api yang mulai membesar dengan peralatan seadanya.
Mengetahui terjadinya peristiwa kebakaran tersebut, Kepolisian Sektor Sonder dan Pemerintah setempat dengan cepat langsung turun di lokasi
Kejadian.
Menurut keterangan saksi yang pertama mengetahui peristiwa tersebut,Jenita Semet (23) warga sekitar, saat kejadian rumah sedang kosong ditinggal pemiliknya yang sedang pergi.
“Saat itu rumah sedang kosong karena penghuninya sedang pergi. awalnya saya mendengar suara seperti percikan petasan api”, katanya.
Jenita menceritakan setelah mendengar adanya suara percikan, dirinya langsung melihat ke arah belakang rumah ternyata sudah ada api yang menyala dari dalam rumah.
Sementara itu Kapolsek Sonder Ipda Hentje Talumepa saat ditemui diruang kerjanya membenarkan peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah panggung milik keluarga Rondonuwu Kalalo di desa Tincep Kecamatan Sonder.
Menurutnya, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut karena arus pendek. Diperkirakan akibat dilahap sijago merah, kerugian material yang menghanguskan sebuah rumah yang terbuat dari kayu ini mencapai sekitar dua ratus juta rupiah.
Talumepa menghimbau dengan adanya peristiwa ini, warga dikecamatan Sonder agar pada saat meninggalkan rumah, dapat mematikan terlebih dahulu konfor maupun peralatan listrik agar terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan.
” Kami menghimbau agar warga yang akan meninggalkan rumah, dapat memastikan dahulu peralatan listrik maupun konfor telah dimatikan sebelum beraktifitas diluar rumah”, Ajak Talumepa.
(donny)

About The Author

Reply

example banner
.