example banner
.

SD GMIM 1 Kawangkoan Siap Gelar Belajar Tatap Muka

KAWANGKOAN,pojoksulut.id – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang direncanakan berlangsung pertengahan tahun atau saat tahun ajaran baru 2021/2022 langsung mendapat respon berbagai kalangan pendidikan.

Tak terkecuali bagi SD GMIM 1 Kawangkoan di Kecamatan Kawangkoan Kabupaten Minahasa.

“Pada intinya kami pihak Sekolah tetap mengikuti arahan dan petunjuk dari Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa terkait tahapan kegiatan pembelajaran pada tahun ajaran baru” ucap Jantje Sumilat.

Kepala SD GMIM 1 Kawangkoan, Jantje Sumilat menjelaskan bahwa saat ini masih dalam proses belajar tahun ajaran 2020/2021.

“Siswa kelas 6 sementara menunggu hasil ujian untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya namun bagi kelas 1 sampai 5 juga dalam persiapan ujian semester genap sebagai syarat apakah akan naik kelas atau tidak” ungkap Sumilat.

Dikatakan Jantje Sumilat, pembelajaran tatap muka secara terbatas karena situasi pandemi sudah dimulai dengan kesiapan protokol kesehatan termasuk pemantauan dari instansi terkait.

“Setahun lebih pandemi, aktifitas tetap berlangsung dan kami sudah siap jika dilaksanakan belajar tatap muka disekolah” tambah Sumilat.

Pantauan wartawan di SD GMIM 1 Kawangkoan protokol kesehatan sangat siap seperti tempat cuci tangan dengan air bersih dan sabun, ketersediaan hand sanitizer, seluruh guru menggunakan masker, alat pengukur suhu badan dan lainnya yang disiapkan sekolah.

Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan pemerintah tengah mempertimbangkan kemungkinan diberlakukannya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di masa pandemi Covid-19.

Salah satu alasan pertimbangan akan diberlakukannya PTM adalah adanya dampak sosial negatif bagi peserta didik yang kesulitan menjalankan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

About The Author

Reply

example banner
.