example banner
.

Satu Warga Minsel Terkonfirmasi Positif Virus Corona

AMURANG, Pojoksulut.id – Warga asal Minahasa Selatan umur 46 tahun pekerjaan tani terconfirmasi positif Covid-19.

Seperti yang disampaikan Dinas Kesehatan Kabuaten Minahasa Selatan pada, rabu (13/05/2020) dalam siaran press realese.

Diketahui warga tersebut merupakan Pasien Dalam Pengawasan(PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Bethesda Tomohon .Masuk Rumah Sakit pada tanggal 6 Mei 2020 dengan riwayat sakit sesak napas,Batuk berlendir kurang lebih satu minggu dan demam selama tiga hari.

Sebelum masuk Rumah Sakit pasien mengalami muntah, Nafsu makan menurun,Badan terasa lemah,Sering rasa pusing berdasarkan keluhan sesuai hasil anamnese maka yang bersangkutan di lakukan pemeriksaan laboratorium dan penunjang lainnya seperti foto toraks/paru. Hasil yang didapatkan dari pemeriksaan laboratorium dan foto toraks/paru yang bersangkutan didiagnosa impending .

Kadis Kesehatan Minsel Dr Erwin Schouten menjelaskan Pasien yang berprofesi sebagai petani ini sebelumnya tidak ada perjalanan keluar daerah atau wilayah domisili.

“Yang bersangkutan tidak pernah kontak dengan pelaku perjalanan dari daerah terjangkit,” jelasnya.

Lanjut Dr Erwin Schouten, dengan adanya satu kasus terkonfirmasi ini Dinas Kesehatan akan menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan epidemiologi, racing, tracking dan pemeriksaan swab pada yang kontak dengan resiko tinggi serta Screening Rapid Test.

“Sehubungan dengan kasus ini masyarakat dihimbau untuk tetap tenang sambil melakukan apa yang menjadi himbauan pemerintah yaitu Phisycal Distancing atau sosial,” himbau Erwin Schouten

(sivriet)

About The Author

Reply

example banner
.