example banner
.

RSU Bethesda Tomohon, Konsisten Dalam Penanganan Medis

TOMOHONpojoksulut. Id : Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Bethesda Tomohon dr. Ramon Amiman mengatakan, pihaknya sangat siap melayani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bahkan pasien terkonfirmasi Positif bila diminta Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara untuk segera diambil tindakan medis sesuai Protap yang berlaku.

Dirut RSU Bethesda Tomohon

“Di RSU Bethesda telah menyiapkan 52 Bad di Ruang Isolasi, dengan didukung tenaga kesehatan (Nakes) dan non medis sebanyak kurang lebih 80 orang yang akan bergantian melalui sistem shift.” Ujar Ramon.

Dikesempatan ini, Direktur RSU Bethesda, Ramon Amiman mengungkapkan, bahwa dalam penanganan medis, pihaknya mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan para nakes dan pasien yang dilayani.

“Kami terus mengingatkan untuk tetap memperhatikan dengan seksama protap penggunaan APD, agar baik dokter maupun perawat bisa terlindungi,” jelas dr Ramon.

Ramon menambahkan bahwa ditengah pemutusan mata rantai Penyebaran Covid-19, sangat berharap para tenaga Medis RSU Bethesda tetap mengedepankan Protap dan melayani secara humanis, tulus dan bertanggung jawab.

“Sebelum dan sesudah bahkan saat bertugas, kita harus selalu mengandalkan Tuhan dan menjaga kondisi tubuh serta psikis tetap sehat dan kuat.” ajak Ramon.

Sementara itu Bagian Humas dan Hukum Rumah Sakit Bethesda Tomohon Franny Walangitan SH, mengatakan bahwa sampai hari ini, pihaknya masih menerima pasien kategori PDP, dimana sebelumnya dilakukan Screening lewat Instalasi Gawat Darurat (IGD), apabila ada indikasi maka pasien tersebut segera ditempatkan diruangan isolasi.

Bagian Humas dan Hukum RSU Bethesda Tomohon

“RSB Tomohon sangat komitmen dalam penanganan pasien, baik kategori PDP maupun yang terkonfirmasi Positif Covid-19. Kami mohon dukungan doa seluruh masyarakat dalam penanganan medis”, Harapnya.

(donny)

About The Author

Reply

example banner
.