example banner
.

ROR: Lapor Kalau Ada Oknum yang Meminta Uang Dengan Menjanjikan Jabatan

TONDANO,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) menegaskan jika ia dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, akan menempatkan seseorang dalam suatu jabatan ada beberapa syarat dan harus sesuai dengan aturan seperti assesment.

Hal itu dikatakan Bupati ROR kepada pewarta, usai ziarah ke makam mantan Bupati Minahasa Karel Senduk, Dolfie Tanor dan Boy Tangkawarouw, akhir pekan lalu.

“Sebab itu, para pejabat harus terus bekerja dan melayani masyarakat. Tunjukkan kinerja, bukan melakukan lobi atau pendekatan dengan cara-cara negatif,”tegasnya.

Saat disinggung soal adanya oknum-oknum tertentu yang diduga meminta uang dengan janji suatu jabatan, mantan Kaban Bappeda Sulawesi Utara ini mengatakan jika memang ada perbuatan seperti itu, pihaknya akan langsung menindakinya.

“Lapor kepada bupati atau wakil bupati kalau ada oknum-oknum tertentu, yang meminta uang dengan janji suatu jabatan. Kinerja, dedikasi dan loyalitas antara lain yang dinilai. Kalau ada pejabat yang melakukan pendekatan dengan cara negatif, berarti yang bersangkutan tidak menunjukkan kinerja yang baik selama ini atau tidak loyal,”paparnya.

Soal ada beberapa kepala sekolah SD maupun SMP yang akan pensiun, mantan Penjabat Walikota Manado ini mengatakan nota dinas akan ditandatangani oleh wakil bupati.

“Kalau dulu nota dinas ditandatangani oleh kepala dinas, sekarang harus wakil bupati. Dan untuk definitif, kepala sekolahnya harus SK Bupati,” ungkapnya sembari meminta kepada seluruh Kepala SKPD, camat, lurah dan hukumtua untuk tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Rakyat harus dilayani, karena pemerintah adalah pelayan rakyat,”pungkasnya.

(Joudi)

Tags:

About The Author

Reply

example banner
.