example banner
.

Rolos Ingatkan Pentingnya Sosialisasi Bahaya Banjir dan Longsor

RATAHAN,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Asisten Satu Drs Yani Rolos MM, mengingatkan pentingnya memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya banjir dan tanah longsor, mengingat beberapa pekan terakhir ini, hujan mulai turun mengguyur Kabupaten Mitra.

Demikian dikatakan di Rolos saat membuka kegiatan penyusunan rencana kontijensi menghadapi bencana banjir dan tanah Lonsor di kantor Desa Wioi Dua, Kecamatan Ratahan Timur, Rabu (23/10/2019).

“Sosialisasi ini penting sekali karena daerah kita adalah daerah yang rawan longsor dan banjir. Untuk itu, kita harus cepat tepat dan tanggap dalam mengatasi masalah tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mitra, Drs Welly Mononimbar melalui Kabid Kesiap Siagaan Dra Esty Wiastuti mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan program BPBD agar masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra maupun di Kecamatan Ratahan Timur tahu dampak dari bahaya bencana banjir dan tanah longsor.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengetahui dampak banjir dan tanah longsor,”jelasnya.

(fred)

About The Author

Reply

example banner
.