Ribuan Petani Minta PT Cargill Naikkan Harga Kopra

AMURANG,pojoksulut.id — Ribuan petani kelapa dari Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melaksanakan aksi demo di PT Cargill Kelurahan Kawangkoan Bawah, Rabu (21/11/2018).

Demo yang berlangsung kurang lebih dua jam itu berlangsung aman dan terkendali.

Dalam orasinya, petani kopra meminta agar harga kopra dinaikkan ke harga yang lebih pantas, karena menurut mereka, harga kopra saat ini sangat rendah.

Roby Sangkoy yang memimpin aksi demo ini menegaskan menolak tawaran pihak manegeman PT Cargil untuk berdialog secara tertutup di ruangan yang sudah disiapkan perusahan raksasa tersebut.

“Saya sebagai ketua atas gerakan demo damai ini tidak terima penawaran PT Cargill untuk bernegosiasi secara tertutup. Kami mau, PT Cargill harus transparan dihadapan masa pendemo agar tidak ada saling curiga diantara kita,” tegas Sangkoy dihadapan manajemen PT Cargill dan ribuan massa pendemo.

Dia menjelaskan, dalam sepekan terakhir, harga Kopra tidak ada perubahan alias tidak ada kenaikan.

“Saya siap menurunkan gelombang massa (petani kelapa) yang besar jika sampai batas waktu satu minggu terhitung dari hari ini, PT Cargill tidak menaikan harga kopra,” tegas Sangkoy.

(hard)

About The Author

Reply