example banner
.

Reses di Desa Bulutui, Sarhan Antili Sumbang 10 Ribu Bibit King Kobia

AIRMADIDI, pojoksulut.id– H Sarhan Antili SE, politisi tunggal partai PKB gelar Reses Masa Peringatan 1 Tahun Sidang Tahun 2019 Anggota DPRD Minahasa Utara (Minut) di Desa Bulutui Kecamatan Likupang Barat. Jumat (13/12/2019)

Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk menyerap aspirasi dari warga yang menjadi Daerah Pemilihan (Dapil) dari wakil rakyat yang mereka percayakan duduk di kursi DPRD kabupaten Minut.

“Terima kasih untuk masyarakat yang ada di Dapil 3 yang sudah berkenan hadir pada reses perdana ini, khususnya untuk desa Bulutui tempat kelahiran saya yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan kegiatan ini,” ucap Antili yang pada 6 tahun lalu mengawal dibangunnya pemekaran desa Bulutui

Sebagai politisi senior yang sudah terhitung 4 periode penghuni gedung Tumatenden,  H Sarhan Antili SE dengan seksama merangkum setiap masukan, uneg-uneg dari warganya. Untuk dijadikan pembahasan dan pertimbangan agar bisa direalisasi demi kepentingan masyarakat.

“Saya akan fokus pada pembangunan infrastruktur. Khususnya jalan, jembatan dan sarana olahraga dengan mengawal anggaran di 2020,” tutur Antili

Lanjutnya, jalan penghubung Desa Bulutui – Pelabuhan Munte, sudah dianggarkan dan akan segera di dilaksanakan.

Di jelaskan juga bahwa masyarakat nelayan, akan ada komoditas unggulan sesuai produk Dirjen Balai Bibit ikan dari Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) yaitu King Kobia, budidaya ikan yang hanya memakan waktu 9 bulan.

Para warga yang hadir begitu antusias mengikuti setiap pembahasan yang berlangsung, apa yang menjadi keinginan mereka diungkapkan dalam Reses ini.

Salah satunya Jusrin Pahare warga Bulutui Jaga I berharap ada bantuan bedah rumah masyarakat miskin Desa Bulutui, dijawab Sarhan, sejak dia masih Anggota Komisi II sebagai Mitra Dinas PUPR.

“Kebanyakan rumah kurang layak huni justeru berada di bibir pantai, ini yang jadi regulasi terkalt kepemilikan hak. Memang agak dilematis, karena masyarakarat Desa Bulutui adalah keturunan Suku Bajo yang identik dengan rumah dipesisir pantai.

Nanti pemerintah desa tolong diambil data, walau sudah di Komisi III, saya akan terus mengawal dan membantu semaksimal mungkin. Begitu juga dengan pembuatan Akte Kelahiran, Jamkesmas, KTP serta persuratan lainnya.

Antili menyumbang kepada masyarakat dari dana pribadinya untuk 10.000 bibit King Kobia,  seragam untuk ibu-ibu majelis ta’lim dan juga panstove untuk dijadikan inventaris desa bilamana ada acara-acara dapat digunakan semestinya.

“Kita optimis saja, semua bisa terealisasi. Dan saya juga mengimbau agar jangan ada  pengeboman ikan di wiyalah ini,” pungkas Antili

Dalam Reses ini H Sarhan Antili SE didampingi Fahri Uber staf Setwan Minut, Kumtua desa Bulutui Aswati Sahari, Arifin Binraya, Ahmad Binraya, dan Juma Lakamagi.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.