example banner
.

Rektor Unsrat Prof Kumaat Pimpin FGD Evaluasi Kontrak Kinerja Triwulan I

MANADO,pojoksulut.id – Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA memimpin Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Kontrak Kinerja Triwulan I, Selasa (27/4/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring.

Menurut Prof Kumaat evaluasi terhadap kontrak kinerja merupakan prioritas yang wajib dilakukan, baik secara berkala untuk mengendalikan arah tujuan Unsrat mencapai visi sebagai Perguruan Tinggi (PT) yang unggul dan berbudaya.

“Saya telah menandatangani kontrak kinerja dengan Dirjen Dikti Kemdikbud dan Dirjen Perbendaharaan Negara, Kemenkeu, yang setiap saat harus siap dievaluasi secara berkala,”jelasnya.

Prof Kumaat menambahkan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah meluncurkan kebijakan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang merupakan terobosan inovatif mengembangkan mutu pendidikan dan lulusan agar terserap di lapangan kerja serta bermanfaat mempercepat pembangunan.

“Kontrak kinerja dengan Kemendikbud meliputi, indikator kinerja utama yang pada penerapannya di universitas, diturunkan menjadi bagian dari kontrak kinerja Rektor dengan para dekan, kepala lembaga, dan Kepala UPT. Jadi dalam kesempatan ini, para pimpinan Unit Kerja harus melaporkan secara berkala, bagaimana capaian kinerja di triwulan I ini,” ujarnya.Prof Kumaat.

Selain itu Unsrat juga telah menetapkan rencana strategis (Renstra) yang menjadi alat pengendali arah program kegiatan untuk mencapai visi dan misi.

Renstra Unsrat 2020-2024, terdiri atas 55 indikator, yang di dalamnya sudah termasuk 8 IKU.

“Indonesia yang saat ini dalam situasi bonus demografi, memerlukan terobosan metode Pendidikan Tinggi yang atraktif agar lulusannya memiliki kapasitas kompetitif yang diakui oleh dunia usaha dan dunia industri. Bahkan sampai di tingkat global,” jelas Prof Kumaat. (arn)

About The Author

Reply

example banner
.