example banner
.

Rektor: Paskah Wujud Kasih Sesama Manusia

MANADO, pojoksulut.id – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof Dr Ellen Joan Kumaat MSc DEA mengatakan, paskah merupakan momentum kasih nyata terhadap sesama manusia.

Pernyataan itu disampaikan Kumaat pada ibadah oikumene di kantor pusat Unsrat, Rabu (22/4).

Menurut dia, paskah merupakan momentum untuk mewujudkan kasih terhadap sesama yang membutuhkan.

Baginya, implementasi yang bisa diberikan pada perayaan paskah adalah dengan berdiakonia.

Dirinya juga meyakini apa yang dilaksanakan selama ini dapat sejalan dengan tema paskah tahun ini, ‘Kebangkitan Kristus Membawa Harapan Baru’ dan sub  tema ‘Harapan dan Semangat Baru bagi Peningkatan Kualitas Layanan Tri Dharma Unsrat Era Revolusi indusri 4.0.

“Saya mengapresiasi kepada panitia yang telah merespon panggilan kasih terhadap sesama. Saya sangat respek kepada panitia paskah Unsrat tahun ini yang telah mempersiapkan pemberian diakonia dengan dibantu CSR dari Bank BTN,” kata Kumaat.

Sebelumnya ketua panitia Dr Ir R Tulung melaporkan kalau diakonia telah diberikan kepada satuan pengamanan dan tenaga kebersihan serta sopir yang berjumlah 488 orang.

“Selain itu diakonia diberikan kepada mahasiswa penghuni rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) berjumlah 61 orang. Unsrat juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga media dan mahasiswa residen berupa safety glasses 40 buah, baju 145, masker KN95 50 buah, dengan total biaya Rp 125 juta,” jelas Tulung yang juga dekan fakultas peternakan. (ing)

About The Author

Reply

example banner
.