example banner
.

Rayakan Dies Natalis, Faperta Unsrat Gelar Kuliah Umum

MANADO, pojoksulut.id – Dalam Rangkaian Pembukaan Dies Natalis ke 60 Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Selasa (10/3/2020), Prodi Kehutanan melaksanakan Kuliah Umum tentang Lanscape Based Nature Resource Conservation for Sustainable Agriculture.

Kuliah Umum dibawakan oleh Alberto Salinas, warga negara Spanyol dan Harry Hilser (Inggris) dari Yayasan Selamatkan Yaki Indonesia. Alberto Salinas adalah expert dalam bidang Social Geography dan banyak terlibat dalam penyusunan Biosphere Reserve di berbagai belahan dunia.

Wakil dekan bidang akademik dan kerjasama, Dr Johny Tasirin, mengatakan kalau kuliah umum bertujuan untuk mempersiapkan Unsrat sebagai institusi akademik di Sulut, agar menjadi pelopor dalam menyusun strategi pengembangan cagar biosfir di daerah ini.

“Kuliah umum ini merupakan bagian dari pengembangan konsep tentang lokal engagement dalam rangka menjawab program nasional tiga cagar biosfir di Indonesia dan salah satunya ada di Sulut,” beber Johny Tasirin.

Sementara Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA usai membuka kegiatan tersebut yakin kalau Faperta Unsrat bisa melaksanakan apa yang dicanangkan, dikawal dengan konsep efisien dan produktif serta inovation driven. (ing)

About The Author

Reply

example banner
.