example banner
.

Ratusan Guru Tidak Tetap, Tata Usaha Sekolah dan UPT di Minahasa Terima SK Bupati

TONDANO,pojoksulut.id —-  Sebanyak 966 tenaga Guru Tidak Tetap, Tata Usaha Sekolah dan UPT yang tersebar di Kecamatan Pineleng, Mandolang, Tombariri, Tombariri Timur, Tombulu, Langowan Raya, Tompaso Raya, Kawangkoan Raya dan Sonder menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Minahasa, Rabu (27/3/2019).

Penyerahan SK tersebut diserahkan langsung Bupati Ir. Royke O. Roring, M.Si di dua lokasi yaitu di aula Grand Alsin Warembungan (424 orang), dan di SLA Tompaso (542 orang).

Kepada penerima SK, Bupati Ir. Royke O. Roring, M.Si.mengajak untuk menyatukan visi, gerak dan hati demi mencapai tujuan yaitu terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat dalam keadilan dan kesejahteraan.

“Mari kita satukan tekad bersama-sama untuk Minahasa semakin hebat, Sulawesi Utara semakin hebat dan tentunya Indonesia Hebat. Hari ini? hari yang di tunggu-tunggu oleh kita semua yaitu penyerahan surat keputusan kepada Tenaga Guru Tidak Tetap, Tata Usaha Sekolah, dan UPT tahun 2019,”ujar bupati.

Tahun 2019, Pemkab Minahasa menaikkan gaji guru honorer 300 persen menjadi 3 juta rupiah per tahun ditambah 15 persen dari dana BOS.

“Maju mundurnya pendidikan sangat tergantung pada guru baik ASN maupun honorer, saya memohon bapak dan ibu mendidik anak-anak dengan baik sebagai generasi penerus di tanah Minahasa,”papar bupati.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Robby Dondokambey,S.Si, Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng, anggota DPRD Rommy Leke, SE, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Dr. Arody A. Tangkere, MAP, para camat, kepala-kepala UPT, dan kepala-kepala sekolah, serta penerima SK yang hadir.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.